Home Home Jamu Sembuhkan Flu dan Radang

Jamu Sembuhkan Flu dan Radang

0

Jamu dipercaya menjadi minuman tradisional yang dapat mengobati penderita gejala flu dan radang tenggorokan bila dikonsumsi secara rutin.

Hal tersebut diutarakan oleh penjual jamu asal Kota Solo, Kasih, yang menuturkan bahwa lebih baik mengkonsumsi jamu untuk menyehatkan tubuh bila dibandingkan dengan obat-obatan.

“Lebih bagus minum jamu, dibuat dengan tradisional. Kalau obat kan buatan pabrik,” kata Ibu dua anak yang telah berjualan jamu di Jakarta sejak tahun 1995 ini.

Kasih menambahkan, jamu yang cocok diminum ketika terserang penyakit flu dan radang tenggorokan ialah kencur, kunyit asem, rempuyang, kunyit yang ditumbuk dan jahe hangat.

Selain menyembuhkan penyakit flu, jamu juga berkhasiat untuk menjaga daya tahan tubuh, meredakan pegal-pegal, masuk angin dan meringankan sakit ketika pra menstruasi.

“Saya minum jamu beras kencur ketika pra menstruasi. Biar lancar dan gak sakit,” kata salah satu Mahasiswi, Syifa Fauziah Rohman.

Kasih berjualan jamu berkeliling di Jalan Aria Putra Ciputat, Tangerang Selatan, Banten mulai pukul 09.00 WIB dan lanjut di Pasar Ciputat hingga pukul. 14.00 WIB. Jamu yang dibuatnya sendiri itu dijual seharga Rp. 4000 – Rp. 10.000. (Ayu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here