Home Berita Dindik Tangsel Jaring Atlet Karate Olimpiade Olahraga Siswa Nasional

Dindik Tangsel Jaring Atlet Karate Olimpiade Olahraga Siswa Nasional

0

Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) menjaring calon atlet karate untuk mengikuti Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN). Hasilnya, terjaring 4 nama, 2 diantaranya dari tingkat Sekolah Dasar (SD) dan 2 lainnya dari tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP).

“Nantinya mereka akan diseleksi lagi di tingkat provinsi. Saya berharap para atlet bisa terus menjaga sportifitas dan meningkatkan prestasi,” ungkap Kepala Dindik Tangsel, Mathoda kepada tangerangonline.id, Minggu (24/4/2016).Nama-nama calon peserta O2SN dari Tangsel adalah Rafael Zaky Kusuma dan Putri Katira, masing-masing dari SD Pondok Cabe Udik dan SD Al Azhar BSD. Lalu ada Nandra Ahmad Saputra dari SMP Negeri 3 dan Reza Beni dari SMP Negeri 5.

Perlu diketahui, Rafael Zaky dan Nandra Ahmad berasal dari perguruan karate Gabdika Shitoryukai. “2 dari 4 atlet yang akan melaju ke Banten adalah anak didik saya langsung, yakni Rafael Zaky dan Nandra Ahmad,” ujar Ketua Tehnik Gabdika Shitoryukai Tangsel, Sukma Aji Abimanyu.

Menurut pria yang akrab disapa Senpai Aji ini, penjaringan peserta tingkat SD berlokasi di Global Islamic School Serpong. Sedangkan peserta tingkat SMP berlokasi di Gelanggang Olah Raga (GOR) Puspiptek. “Keduanya digelar di hari yang sama kemarin (Sabtu, 23/4/2016). Paginya, penjaringan tingkat SD di Global Islamic School. Lalu siangnya, penjaringan tingkat SMP di GOR Puspitek,” pungkasnya. (Muf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here