Home Berita Marak U-Turn Liar, Jalan Juanda Ciputat Macet

Marak U-Turn Liar, Jalan Juanda Ciputat Macet

0

Salah satu penyebab kemacetan di Jalan Ir  H Juanda, Ciputat, Tangerang Selatan yaitu pengendara sepeda motor yang tidak mematuhi rambu dan belok arah sembarangan atau tidak di U-Turn yang ditentukan.

Kanit Bimas Polsek Ciputat, AKP Mansur, SE, mengungkapkan, pengendara sepeda motor kerap kali mengambil jalan pintas atau U-Turn liar yang ada di pembatas jalan.

“Karena masyarakat belum patuh aja, khususnya pengendara motor yang ngambil jalan pintas,” katanya kepada tangerangonline.id.

Ia menambahkan, untuk menanggulangi kemacetan tersebut, hal yang dapat mengatasi adalah dengan menutup jalan-jalan pintas di pembatas jalan itu.

“Ditutup jalan pintasnya. Yang dibuka hanya puteran jalan di Pasar Jumat dan Pasar Ciputat. Kecuali kalau ada acara-acara emergency, baru jalan pintasnya dibuka lagi,” tambahnya.

Mansur menuturkan hampir setiap hari kemacetan terjadi di jalan Ir H Juanda yang menjadi jalan awal ketika memasuki Kota Tangerang Selatan dari Jakarta Selatan. Pihaknya telah membicarakan solusi penutupan jalan dengan Pemerintah Kota dan masih menunggu hasilnya. “Mending jauh sedikit tapi lancar,” tegasnya. (Ayu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here