Home Berita Semangati Lomba Marawis, Airin Ingatkan Ada Nilai Kekompakan dan Kreativitas

Semangati Lomba Marawis, Airin Ingatkan Ada Nilai Kekompakan dan Kreativitas

0

Walikota Tangerang Selatan (Tangsel), Airin Rachmi Diany mengapresiasi kegiatan pelestarian seni dan budaya di kalangan siswa yang dikemas melalui lomba Gebyar Festival Marawis Darussalam 2016 tingkat SD dan SMP se-Jabodetangsel. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Yayasan Pendidikan Islam (YPI) Darussalam, Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten.

Ia berharap kegiatan bertema “Selaraskan Belajar dan Ibadah dengan Memperbanyak Shalawat Melalui Marawis” itu berdampak baik untuk anak-anak seperti melatih kekompakan, kerjasama, kedisiplinan, serta melatih kreativitas lewat kesenian yakni shalawat marawis yang meningkatkan ketakwaan dan keimanan kepada Allah SWT.

“Kegiatan ini baik untuk anak-anak, sedini mungkin dilatih disiplin, kompak, kerjasama untuk mencapai harmonisasi yang indah lewat marawis dan mensyiarkan agama Islam. Anak-anak sudah menjadi juara, karena dapat mewakili sekolahnya,” kata Airin menyemangati para peserta di hadapan tamu undangan, penonton serta Camat Ciputat, Andi D Patabai.

Wakil Walikota, Benyamin Davnie, mengamini, Pemkot Tangsel menyambut baik diadakannya lomba marawis seperti digelar oleh YPI Darussalam ini.

“Yang paling utama bukan kejuaraannya, tapi inovasi dan kreativitasnya. Bagaimana mereka berkreasi, berprakarsa, berinovasi dalam gerakan serta pukulan marawis,” katanya kepada tangerangonline.id.

img_2260 (1)

Setelah memberikan sambutan, Walikota dan Ketua YPI Darussalam yang sekaligus Kepala Badan Kesatuan Bangsa, Politik dan Perlindungan Masyarakat (Kesbangpolinmas), HM Salman Faris, memberikan santunan berupa uang tunai kepada anak-anak yatim yang berada di lingkungan YPI Darussalam.

“Santunan dari Yayasan kemudian diberikan kepada anak-anak Yatim oleh Ibu Airin,” ujar Kepala SMP Darussalam, Drs Asnawi ketika ditemui tangerangonline.id. (Ayu)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here