Home Berita Bupati Apresiasi Paket Bantuan Buku Bacaan SD dari USAID Prioritas Banten

Bupati Apresiasi Paket Bantuan Buku Bacaan SD dari USAID Prioritas Banten

0

Bupati Tangerang, Ahmad Zaki Iskandar menyambut positif sambut hibah buku yang diberikan USAID Prioritas Banten. Selanjutnya, pemberian bantuan berupa buku bacaan berjenjang yang menjadi program USAID tersebut digunakan untuk melatih keterampilan guru.

Ahmad Zaki Iskandar mengatakan, peningkatan kualitas dapat melalui budaya membaca. “Kita perlu membudayakan membaca untuk mencapai sebuah pendidikan. Dan buku ini sangat bermanfaat bagi kita,” ucapnya di Tigaraksa, Rabu (4/5/2016).

Ia juga menanggapi program pengembangan profesi yang tengah direalisasikan USAID Prioritas Banten. Menurutnya, validasi menjadi hal yang patut dipertimbangkan bagi program tersebut, sehingga jelas tepat sasaran terhadap kompetensi profesi guru.

“Validasi data dan pemetaan tentang sejauh mana guru membutuhkan pengembangan profesi berkelanjutan,” tegasnya.

Koordinator USAID Prioritas Banten Rifki Rosyad mengatakan, program buku bacaan berjenjang sebagai upaya solutif dalam meningkatkan kualitas pemahaman guru yang diaktualisasikan kepada muridnya. Hal itu dapat meningkatkan mutu pendidikan.

“Buku bacaan ini menjadi solusi dalam meningkatkan pemahaman guru dan turut diaplikasikan kepada siswa, sehingga kualitas akan pemahaman dapat lebih meningkat, yang menjadi prioritas adalah guru SD kelas awal (1, 2, 3),” paparnya. (Bar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here