Home Berita Wings Air Buka Rute Baru

Wings Air Buka Rute Baru

0

Maskapai penerbangan Wings Air yang pada 21 April 2016 lalu merayakan hari jadinya yang ke 13 kembali melakukan ekspansinya dalam membuka rute baru dan menambah jumlah frekuensi penerbangan. Terhitung pada hari ini (4 May 2016), maskapai yang merupakan bagian dari Lion Air Group tersebut membuka rute barunya dari Bandar Lampung melalui Bandar Udara Radin Inten II menuju Jakarta melalui Bandara Halim Perdanakusuma.

Untuk melayani penerbangan dengan rute Bandar Lampung – Halim Perdanakusuma , Wings Air akan terbang 3 kali setiap harinya dengan jadwal, nomor penerbangan IW1711 tujuan Bandar Lampung – Halim Perdanakusuma (06.25-07.25 WIB), nomor penerbangan IW1713 tujuan Bandar Lampung – Halim Perdanakusuma  (12.25-13.25 WIB) dan dengan nomor penerbangan IW1715  tujuan Bandar Lampung – Halim Perdanakusuma (17.55-18.55 WIB).

Tidak hanya membuka rute baru, maskapai yang beroperasi menggunakan pesawat baling – baling tersebut juga siap menambah frekuensi penerbangannya dengan rute Bandung melalui Bandara Husein Sastranegara menuju Tanjung Karang atau yang lebih dikenal dengan Bandar lampung melalui Bandar Udara Radin Inten II dan mulai beroperasi pada 4 May 2016.

Untuk melayani penambahan dengan rute Bandung – Bandar Lampung dan sebaliknya, kini Wings Air akan terbang 2 kali setiap harinya dengan jadwal, nomor penerbangan IW 1210 tujuan Bandung – Bandar Lampung (10.50-11.50 WIB), nomor penerbangan IW 1211 tujuan Bandar Lampung – Bandung (09.25–10.25 WIB), nomor penerbangan IW 1286 tujuan Bandung – Bandar Lampung (13.20–14.20 WIB) dan dengan penerbangan nomor IW 1287 tujuan Bandar Lampung – Bandung (12.45–12.55 WIB).

“Pembukaan rute baru dari Bandar Lampung menuju Jakarta melalui Bandar Udara Halim Perdanakusuma merupakan salah satu bentuk ucapan terima kasih kami kepada para penumpang setia Wings Air. Pada 21 April 2016 lalu kami telah resmi 13 tahun terbang dan melayani masyarakat dalam menghubungkan perjalanan udaranya melalui rute – rute yang dilalui Wings Air,” kata Public Relations Manager Lion Air Group, Andy M. Saladin kepada tangerangonline.id melalui keterangan resminya, Rabu (4/5/2016).

“Dengan ini kami siap mengudara melalui Bandar Lampung yang merupakan salah satu kota terbesar dan terpadat di kepulauan Sumatra untuk kami hubungkan ke Ibu Kota. Kami berharap dengan terbukanya koneksi tersebut akan semakin mempermudah akses masyarakat Lampung yang merupakan salah satu pusat jasa perdagangan dan perekonomian sehingga dapat membantu pertumbuhan dan perkembangannya,” tambahnya.

Andy menjelaskan, penambahan frekuensi penerbangan juga dilakukan mengingat tingginya minat masyarakat akan rute Bandung menuju Bandar Lampung. Sehingga kini Wings Air akan terbang 2 kali dalam sehari dalam rute Bandung menuju Bandar Lampung dan sebaliknya.

“Selain menghubungkan Kota Bandung menuju Bandar lampung, Wings Air juga memiliki penerbangan langsung menuju  beberapa kota di pulau Jawa seperti Kota Solo, Yogyakarta, dan Semarang, sedangkan dari Bandar lampung, penumpang dapat melanjutkan penerbangannya menuju Kota Palembang. Semoga rute-rute tersebut dapat membantu mobilitas masyarakat dalam bepergian melalui jalur udara bersama kami,” tutup Andy. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here