Home Berita Hari Pertama Operasi Patuh Jaya, Polresta Bandara Keluarkan 164 Surat Tilang

Hari Pertama Operasi Patuh Jaya, Polresta Bandara Keluarkan 164 Surat Tilang

0

Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polresta Bandara Soekarno-Hatta menggelar operasi untuk menertibkan kendaraan bermotor di Kawasan Bandara Soekarno-Hatta. Operasi dengan sandi ‘Operasi Patuh Jaya 2016’ itu digelar mulai hari ini, Senin, 16 Mei sampai dengan 29 Mei 2016.

Hari pertama gelar operasi, Satlantas Polresta Bandara Soekarno-Hatta keluarkan 164 lembar surat tilang.

Kasat Lantas Polresta Bandara Soetta, Komisaris Polisi Salim Margie mengatakan, Operasi Patuh Jaya 2016 digelar selama 14 hari. “Operasi akan digelar selama 14 hari mulai hari ini sampai dengan 29 Mei,” katanya kepada tangerangonline.id, Senin (16/5/2016).

Kekuatan yang dikerahkan dalam operasi ini sebanyak 60 personel gabungan dari Satlantas Polresta Bandara Soekarno-Hatta, Polisi Militer dan Aviation Security dan ditempatkan di 3 titik operasi.

“Operasi hari ini digelar di Terminal 1, Terminal 2 dan Jalan Perimeter Selatan, dengan waktu 2 jam (mulai pukul 09.00-11-00 WIB), kami sudah megeluarkan surat tilang sebanyak 164 lembar dari berbagai jenis pelanggaran,” ungkapnya.

Ia merinci, 164 lembar surat tilang tersebut dengan barang bukti  41 lembar Surat Ijin Mengemudi (SIM) dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) sebanyak 123 lembar.

“Yang paling banyak dikenakan tilang adalah mobil penumpang (pribadi,taksi dan lain sebagainya) sebanyak 121, sepeda motor 30, bis 1 dan mobil barang 12,” bebernya.

Menurut Salim, Operasi Patuh Jaya tersebut merupakan operasi yang digelar setiap tahun. “Operasi ini merupakan operasi rutin dan merupakan operasi penindakan sekaligus persiapan cipta kondisi menjelang bulan Ramadhan,” tandasnya. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here