Home Agenda Lenong Betawi Hibur Pelantikan Karang Taruna Ciputat

Lenong Betawi Hibur Pelantikan Karang Taruna Ciputat

1
SHARE

Penutupan Pelantikan Karang Taruna Kelurahan Ciputat Periode 2016-2019 di Gor Ciputat, Tangerang Selatan (Tangsel), Banten dimeriahkan oleh Lenong Betawi. Pertunjukan seni budaya Betawi tersebut digelar dari pukul 22.00 WIB, Senin (04/06/2016).

Menurut Ketua Panitia, M Jepri Purwandi, acara Lenong Betawi merupakan kesepakatan panitia untuk menampilkan kebudayaan daerah yang ada di masyarakat setempat yakni Budaya Betawi.

“Masyarakat Ciputat dominan dengan Budaya Betawi,” katanya kepada tangerangonline.id.

Jepri menambahkan, pelantikan Karang Taruna Kelurahan Ciputat ini merupakan kedua kalinya. Dirinya berharap pada periode mendatang, pemimpin yang baru dapat merekrut pemuda di Kelurahan Ciputat menjadi solid serta meningkatkan kemajuan wilayah.

“Tahun lalu pernah pelatihan anggota, seperti program untuk membuka lapangan pekerjaan, fogging dan cuci steam. Sinergi juga dengan Pemerintah Kota (pemkot), semoga terus berlanjut,” tambahnya.

Dalam acara itu hadir pula Ketua Karang Taruna Kota Tangsel, Abdul Rasyid. Ia mengapresiasi kegiatan ini, karena menujukkan tingginya kesadaran pemuda terhadap hal-hal positif.

Anggota DPRD Tangsel dari Fraksi Partai Golkar ini berharap, Karang Taruna Kota Tangsel dapat terus memfasilitasi kegiatan pemberdayaan pemuda dan memajukan daerah.

“Semangat kami itu bagaimana anak-anak muda bisa menjadi pelaku pembangunan, seperti menghadapi ekonomi ASEAN. Semua hal harus dipersiapkan,” tutupnya. (Ayu)

1 COMMENT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here