Home Berita Bupati Tak Hadiri Pertemuan, Sekda Jamin Paket Penertiban Dadap Cheng In Untungkan...

Bupati Tak Hadiri Pertemuan, Sekda Jamin Paket Penertiban Dadap Cheng In Untungkan Warga

0

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar tidak dapat menghadiri pertemuan dengan warga Dadap dan Komnas HAM di Pendopo Bupati di Jalan Kiasnawi, Kota Tangerang, Kamis (9/6/2016).

Pertemuan warga Dadap Cheng in Kosambi dengan Pemkab tersebut untuk mencari solusi pengganti rumah warga yang terkena dampak penertiban.

Dalam acara duduk musyawarah tersebut dihadiri berbagai kalangan meliputi pihak Angkasa Pura II, BPN Kabupaten Tangerang, Ulama, Komnas HAM, dan Warga Dadap.

Sekda Pemkab Tangerang Iskandar Ishak memaparkan ulang program kerja kepada para tamu undangan yang terkait program Pemkab Tangerang yang ingin menata kawasan Dadap Kosambi sebagai pusat kuliner, Pelabuhan untuk Nelayan, tempat Pengelolaan Hasil Laut, Wisata Hijau Terbuka dan tempat Pendidikan serta pemberian kartu pintar untuk warga Dadap.

“Atas nama Pemkab Tangerang, saya mohon maaf pak bupati tidak dapat hadir. Intinya, program Pemkab ini ingin penataan kawasan dadap ini sebagai pusat kuliner dan kawasan bisnis,” katanya.

Iskandar menambahkan, program Pemkab tentang Penataan Warga Dadap Cheng In Kosambi ini telah dianggarankan dari APBN dan APBD. Oleh karenanya, warga Dadap jangan takut dan risau karena tujuan program ini semua untuk warga Dadap itu sendiri.

“Saat pembangunan Rusunawa berlangsung Pemkab Tangerang memberikan 400 Rumah Kontrakan,” tandasnya.

Ketika ditanya apakah adanya campur tangan pengusaha dalam penataan kawasan Dadap, Iskandar membantahnya.

“Ini tidak adanya campur tangan pihak Individu (pengusuha) dalam anggaran untuk penataan Desa Dadap Cheng In,” paparnya.

Iskandar pun menuturkan, sampai saat ini Pemkab Tangerang masih menunggu keputusan dari ombusman terkait relokasi warga di kawasan tersebut.

“Pemkab masih menunggu putusan ombusman. Pemkab Tangerang juga masih belum boleh melakukan aktivitas sampai 2 minggu kedepan,” ungkapnya. (Yan).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here