Home Berita Polda Metro Jaya Musnahkan 1,3 Ton Ayam Kedaluarsa di Puspiptek

Polda Metro Jaya Musnahkan 1,3 Ton Ayam Kedaluarsa di Puspiptek

0

Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya memusnahkan 1,3 ton ayam kedaluarsa di insinerator Puspiptek, Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Kamis (9/6/2016).

Ayam kedaluarsa tersebut, menurut informasi, diamankan dari seorang tersangka berinisial SA di Bojong Nangka, Kabupaten Tangerang pada 11 Mei 2016 lalu.

Direktur Ditreskrimsus, Kombes Pol Fadil Imran mengatakan, SA berhasil diamankan di rumahnya dan sebanyak 1,5 ton ayam tak layak konsumsi itu disita.

“Pelaku (SA) diamankan di Bojong Nangka 1,5 ton kita sita dan yang kita musnahkan saat ini sebanyak 1,3 ton dan sisanya kita jadikan bukti di pengadilan,” ucapnya.

Fadil Imran juga mengatakan, SA mendapatkan ayam kedaluarsa tersebut dari komplotan pencuri yang mengambil ayam kedaluarsa di gudang penyimpanan di Kosambi.

“5 pelaku tersebut sudah lebih dahulu diamankan dan SA menjual ayam tersebut kepada para penjual makanan yang bahan bakunya seperti penjual bakso dan lain sebagainya,” imbuhnya yang juga didampingi Kepala Sub Direktorat Sumber Daya Lingkungan (Kasubdit Sumdaling) AKBP Sutarmo. (Bar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here