Home Berita Celebrity Fitnes Sediakan Timbangan Tanita

Celebrity Fitnes Sediakan Timbangan Tanita

0

Celebrity Fitnes dari Lotte Mall Bintaro memiliki cara cepat untuk mengukur kadar lemak yang ada pada tubuh yaitu menggunakan alat timbangan Tanita. Alat timbangan tersebut dikenal sebagai alat cek kadar lemak karena dapat menganalisis kesehatan tubuh, seperti Body Fat (Kadar Lemak Tubuh), Total Body Water (Total Kadar Air Tubuh), Muscle Mass (Massa Otot), Bone Mass (Kepadatan Tulang), dan Visceral Mass (Kadar Emak Perut).

Selain dapat menganalisis kesehatan tubuh, alat itu juga dapat mengukur tubuh profesional dari Underweight, Ideal, Overweight, hingga Obesitas.

“Alat Tanita ini berfungsi untuk cek semua total lemak kita terus pada alat itu juga ada untuk mengukur tubuh profesional dari Underweight, Ideal, Overweight, bahkan Obesitas itu bisa di cek dan kita juga bisa cek lemak yang menempel dibagian organ inti seperti Jantung, Paru- paru dan Ginjal, jadi hampir sama kaya cek kesehatan,” ujar salah satu anggota Celebrity Fitnes, Dores yang juga merupakan penanggungjawab alat tersebut.

Dores juga menambahkan keunggulan dari alat tersebut yaitu dapat memprediksikan berat tubuh profesional kita sehingga kita juga tahu seberapa banyak lemak yang harus kita kurangkan.

“Keunggulannya kita bisa memprediksi weight kita yang seharusnya tubuh profesional kita itu  diberapa kilo. Jadi kita bisa tahu  berapa total yang harus kita kurangkan dan total fat yg harus diturunkan itu juga berapa sehingga kita bisa nambah untuk masa otonya,” lanjut Dores.

Cara mengukurnyapun juga sangat mudah sekali yaitu dengan memasukan angka berat badan kita, tinggi badan, dan Umur. Setelah itu kita cukup diam di atas timbangan sambil memegang alat yang dapat menyensor denyut nadi kita. Alat ini sudah banyak digunakan di beberapa Rumah Sakit besar seperti di Siloam dan Eka Hospital. Selain itu, tempat fitnes yang sudah mempunyai dan memakai alat timbangan ini yaitu baru di Celebrity Fitnes saja.

Dores juga memberikan saran bagi yang memiliki kadar lemak cukup tinggi, ia menyarankan untuk berolahraga minimal tiga kali dalam seminggu karena ini merupakan kebutuhan sistem metabolisme tubuh dan jika kita jarang melakukan olahraga maka akan berakibatkan kolesterol ataupun diabetes.

“Kalau saran kita sih memang harus lebih banyak olahraga minimal dalam satu minggu itu tiga kali karena memang sistem metabolisme tubuh, semakin kita latih, semakin bagus untuk pembakarannya, terutama juga lebih ke pembakaran lemaknya terus yang kedua memang apabila orang lebih banyak berolahraga terutama lebih mengutamakan otot yang dilatih jadi secara otomatis total fatnyapun makin rendah,” ucapnya. (Tan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here