Home Berita Puring Masih Primadona Penghobi Tanaman Hias

Puring Masih Primadona Penghobi Tanaman Hias

0
Penghobi tanaman hias, Rosyan dan pembudidaya, Mulyadi berada di dekat Puring jenis Orten Beauty yang bercorak merah kuning.

Para penghobi tanaman terus mencari tumbuhan melengkapi koleksinya yang sarat akan keindahan (estetika). Kini, tanaman bukan lagi sekedar sebagai penghasil oksigen yang tumbuh di pekarangan dan halaman. Lebih dari pada itu, tanaman kini menjadi sebuah objek yang punya nilai seni dan estetika yang layak untuk dimiliki.
Seperti tanaman Puring, tanaman yang bernama latin Codiaeum variegatum tengah banyak diminati penghobi tanaman hias (florist). Seperti dikatakan salah seorang pembudidaya tanaman Puring Mulyadi. Ia menuturkan, Puring belakangan ini sedang marak menjadi primadona tanaman hias yang banyak diminati masyarakat.

“Puring memang tengah ramai banyak dicari florist, keindahan Puring yang membuatnya layak diminati,” katanya kepada tangerangonline.id di Gerai Tanaman Taman Kota 2 Buaran Serpong Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Sabtu (11/6/2016).

Menurutnya, warna yang bervariasi dan model yang khas dimiliki Puring ada disetiap lembar daunnya menjadi kriteria dalam menentukan pilihan. Hal itu juga yang membuat jenis Puring beragam.

“Banyak terdapat jenis Puring warnanya yang bervariasi dan bentuk daunnya juga banyak, itulah semua kalangan florist menyukai Puring,” imbuhnya.

Terbukti, banyak florist yang tengah mencari koleksi Puring. Muhammad Rosyan misalnya, yang tampak sedang memilih Puring sebagai tambahan koleksi Puring miliknya. Ia mengatakan ketertarikannya akan Puring dilihat dari corak warnanya.

“Saya senang dengan warnanya yang eksotis khas tanaman tropis, dan harganya variatif cocok buat berbagai kalangan,” bebernya. (Bar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here