Home Agenda Pemuda di Muncul Giatkan Ramadan dengan Pelatihan Kerajinan Tangan

Pemuda di Muncul Giatkan Ramadan dengan Pelatihan Kerajinan Tangan

0
Pengurus TPPB sedang mengajarkan membuat pajangan miniatur kursi dan bingkai foto.

Aliansi pemuda fokus memberikan pelatihan bagi anak-anak yang tergabung dalam Taman Pelajar Pemuda Bersatu (TPPB). TPBB yang berada di Kelurahan Muncul, Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) itu memfokuskan diri berkontribusi melalui berbagai pelatihan seni dan keilmuwan.

Seperti dikatakan Koordinator Divisi pengajaran, Ahmad Qurtubi. Menurutnya, pelatihan seperti kerajinan tangan dan kegiatan ramadan lainnya menjadi fokus untuk dijalankan bagi anak-anak sekitar Kelurahan Muncul.

“Ini juga menjadi program ramadan yang digagas dewan pengurus harian, sehingga menjadi pembelajaran dan kegiatan positif bagi anak-anak sembari mengisi waktu berpuasa,” ucapnya kepada tangerangonline.id, Selasa (14/6/2016).

Dengan berbagai keterbatasan yang dihadapi, lanjut Abi sapaan akrab  Ahmad Qurtubi, TPPB terus memberikan kontribusi bagi anak-anak untuk mengembangkan diri dengan berbagai pelatihan berupa kesenian seperti kerajinan tangan, musik, teater, juga kajian keilmuan lainnya.

“Seperti hari ini, kita sedang mengajarkan kerajinan tangan dari stik eskrim yang bisa dibuat berbagai macam pajangan yang menarik, dan yang menjadi pengajarnya adalah Hari Setyawan dari Kepala Divisi Rumah Tangga,” imbuh mahasiswa ekonomi dan bisnis UMJ itu.

Lurah Muncul, H Ahmad HG, juga turut mengapresiasi. Ia mengatakan dengan berbagai kegiatan positif yang digagas dan bermuara bagi masyarakat, pihaknya sebisa mungkin turut membantu memfasilitasi apa yang menjadi kegiatan. “Seperti rapat kerja (Raker) TPPB lalu, kita dukung kita fasilitasi dengan menggunakan aula Kelurahan kita sebagai tempat Raker, kita sebisa mungkin mendukung kegiatan TPPB yang juga menjadi lembaga bentukan Aliansi Pemuda Bersatu, karena positif bergerak di bidang pendidikan informal,” tutupnya. (Bar)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here