Home Berita Penjaja Kue Kering Mulai Marak

Penjaja Kue Kering Mulai Marak

0
SHARE

Pedagang kue kering di Kota Tangerang menjamur. Meski demikian, para penjual kue kering tersebut belum mendapatkan omzet yang besar, bahkan mereka mengalami penurunan sebesar 30 persen dibanding pada lebaran tahun sebelumnya.

Clara Shinta (31), salah seorang penjual kue kering di Pasar Anyar Kota Tangerang mengatakan, penurunan pemesanan kue kering disebabkan tingginya harga bahan kue yang terjadi di pasaran. Diakui ibu satu anak ini tahun lalu dirinya dapat memproduksi kue kering sampai 3 ribu toples, tetapi tahun ini dirinya hanya mampu produksi 2 ribu toples kue kering.

“Tahun sebelumnya di awal puasa dirinya banjir order kue kering miliknya, namun tahun ini sudah puasa berjalan hampir satu Minggu yang order kue kering masih sepi,” ungkapnya kepada¬†tangerangonline.id, Selasa (14/6/2016).

Dijelaskan, usaha kue keringnya itu setidaknya mampu memproduksi 14 macam kue kering seperti; nastar, coklat keju dan coklat cookies. Untuk harganya, usaha kue kering dijualnya mulai dari Rp. 40 ribu hingga Rp 100 ribu.

“Ada juga kami jual kue kering Rp 20 ribu, itu juga melihat jenis kuenya. Mudah-mudahan mendekati lebaran nanti, pesanan kue kering kami bisa banyak,” tandasnya. (ES)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here