Home Berita Digital Hub dan Aplikasi Mobile, Langkah BSD Integrasikan Smart City

Digital Hub dan Aplikasi Mobile, Langkah BSD Integrasikan Smart City

0

Mewujudkan kawasan BSD City sebagai Kota masa depan terus dilakukan Sinar Mas Land dengan mengembangkan inovasi teknologi digital hub. Melalui digital hub tersebut, BSD menjadi wilayah pertama di Indonesia yang mengintegrasikan berbagai akses yang dengan diterapkan dalam kehidupan masyarakat.

Seperti dikatakan Chief Technology Officer Sinar Mas Land, Irvan Yasni. Kemunculan trend teknologi, telah menjadikan perubahan dalam tatanan kehidupan masyarakat, sehingga berbagai hal yang bersifat pelayanan dan berbasis teknologi informasi  komunikasi perlu ditopang dengan koneksi data berkecepatan tinggi bagi rumah hunian dan layanan digital dalam aktifitas keseharian masyarakat.

“Teknologi informasi komunikasi itu meliputi serat optik yang menyediakan koneksi  data dengan kecepatan tinggi, dan hal itu untuk menopang kehidupan masyarakat dengan melihat trend teknologi yang sangat dinamis (pesat-maju),” ucapnya.

Dikatakannya, langkah awal yang perlu dilakukan dalam memulai smart city yang saling terintegrasi akses pelayanannya akan dimulai dengan membuat sebuah aplikasi yang dapat diakses oleh seluruh  masyarakat BSD. Aplikasi berupa e-wallet, community platform, loyalty program, dan performance business mangement solutions, dan diharapkan dapat memberi kemudahan informasi dan kemudahandalam segala bentuk transaksi bagi penghuni BSD City.

“Akses fasilitas, kesehatan, transportasi, makanan, hiburan hingga produk bangunan, semuanya terintegrasi sampai mau melakukan pembayaran sewa tenant dan pemesanan restoran itu dapat diakses melalui aplikasi mobile itu,” tutup Irvan Yasni. (Bar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here