Beranda Berita Pemuda Tangsel Deklarasi Kopi Sejahtera

Pemuda Tangsel Deklarasi Kopi Sejahtera

1

Puluhan pemuda Kota Tangerang Selatan (Tangsel) mendeklarasikan pembentukan Koperasi Pemuda Indonesia (Kopi) Sejahtera di Aula Kelurahan Serua, Ciputat, Tangsel, Rabu (22/6/2016).

Dalam pembentukan Kopi Sejahtera tersebut, terpilih sebagai Dewan Pengawas yaitu Tommy Patria Edwardi, Lukman Hakim dan Farha Diba dan pengurus Kopi Sejahtera yakni Hairil Anuar sebagai ketua, Hafiz Solahudin sebagai sekretaris dan Arif Rahman Hakim sebagai Bendahara.

Ketua Dewan Pengawas Kopi Sejahtera Tommy Patria Edwardi mengatakan, koperasi yang telah dideklarasikan bersama pemuda di Tangsel ini bertujuan untuk  meningkatkan dan membangun basis pemuda yang inovatif dalam memperbaiki kesejahteraan ekonomi.

“Kita adalah pemuda yang memiliki tujuan untuk mensejahterakan  ekonomi baik untuk diri kita sendiri secara bersama-sama serta meningkatkan taraf ekonomi daerah dimana yang menjadi tempat kediaman kita,” ungkap Tommy saat memberikan sambutannya.

Ia juga mengatakan, Kopi Sejahtera ini harus menjadi cikal bakal pendongkrak laju ekonomi di tingkat nasional.

“Semakin besar dan dikelola dengan manajemen yang baik, saya yakin Kopi Sejahtera bakal melambung dan kompetitif dalam persaingan ekonomi,” ujarnya.

Sementara, Ketua Kopi Sejahtera Hairil Anuar mengatakan pada awal kepengurusannya akan memfokuskan menyusun administrasi dan pengelolaan manajemen dengan baik.

“Koperasi Pemuda Indonesia Sejahtera harus berorientasi jangka panjang dan harus besar. Maka itu, pengelolaan yang baik dan adminiatrasi yang baik adalah syarat utama membawa koperasi ini berkancah di tingkat nasional. Tak lupa, kita harus menyadarkan juga pemuda untuk ikut serta dalam Kopi Sejahtera,” papar Hairil Anuar.

Dia berharap, Kopi Sejahtera dapat menjadi peradaban baru dalam kancah ekonomi Indonesia. (Abi)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini