Home Berita Penataan Kawasan Dadap Cheng In Mendesak

Penataan Kawasan Dadap Cheng In Mendesak

0

Seiring pemulangan puluhan PSK dari Dadap Cheng In ke kampung halaman masing-masing, Pemkab Tangerang menegaskan penataan kawasan Dadap Baru harus bisa segera dilakukan.
Jika hanya para pekerja seks komersialnya yang kami benahi, tetapi wilayah Kampung Dadap Baru tidak ditata, maka tidak berdampak positif bagi kemajuan daerah. “Kemungkinan besar pada esok hari praktik PSK akan kembali atau yang biasa disebut lokasi portitusi,” ungkap Bupati Tangerang, Zaki Iskandar saat menyambut Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.

“Sekali lagi saya tegaskan bahwa lokalisasi portitusi di kampung Dadap akan kami tata dan kelola, dan itu semua untuk kemajuan pembangunan dan perekonomian masyarakat Dadap sendiri,” tuturnya, Selasa (28/6/2016).

Program penataan wilayah tersebut, Pemkab Tangerang juga didukung oleh Kemensos, Komnas HAM dan lainnya. “Ini seperti acara pelepasan dan pemulangan para pekerja seksual di kampung Dadap, kami juga dibantu oleh Mensos RI,” tegasnya.

Dia berharap para penyandang masalah kesejahteraan (PMSK) yang sudah diberikan bekal dari Pemerintah Daerah dan Kementerian Sosial berupa materi maupun keterampilan dapat digunakan dengan sebaik-baiknya. “Karena tujuan pemerintah yaitu memanusiakan manusia secara manusiawi,” tutupnya. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here