Home Agenda Forum Pemuda Lintas Agama Tangsel Gelar Diskusi Budaya

Forum Pemuda Lintas Agama Tangsel Gelar Diskusi Budaya

0

Forum Pemuda Lintas Agama (FPLA) Kota Tangerang Selatan (Tangsel) kembali menggelar diskusi publik yang bertajuk ‘budaya memperkaya agama dan agama memperindah budaya’. Acara yang digelar di aula Kementerian Agama Tangsel juga sekaligus sebagai wahana silaturahmi dengan berbagai tokoh lintas agama, Selasa (19/7/2016).

Ketua FPLA, Ust. Abdul Rozak mengatakan diskusi publik turut dihadiri wakil walikota Tangsel Benyamin Davnie dan perwakilan tokoh lintas agama dan juga akademisi.

“DR Media Zaenul Bahri yang juga Dosen Uin Syarif Hidayatullah Jakarta, Romo Alphonsus Setya Gunawan yang mewakili Katolik, Hendra yang mewakili Buddha, dan Pendeta Simon,” bebernya saat dihubungi TangerangOnline.ID.

Kemajemukan dan kerukunan antar umat beragama yang ada di Kota Tangsel, Lanjut¬† Abdul Rozak juga layak dijadikan ikon pada tingkatan Provinsi Banten. “Karena Tangsel kota yang majemuk, pluralis dan rukun antar umat beragamanya,” imbuhnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bang Ben, sapaan karib wakil walikota mengatakan sangat apresiasi atas digelarnya acara yang dimaksudkan mempererat  hubungan kerukunan umat beragama.

Menurutnya, kemajemukan yang ada di Tangsel menjadi kekuatan dengan terus memperkuat hubungan yang harmonis antar pemeluk agama. “Dan dengan kemajukan dan kerukunan yang terpelihara dengan baik melalui kegiatan seperti ini, menjadi kekuatan kita untuk terus memajukan Kota Tangsel,” tutupnya. (Bar)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here