Home Berita Jalan Juanda Ciputat Tergenang Akibat Drainase tak Berfungsi

Jalan Juanda Ciputat Tergenang Akibat Drainase tak Berfungsi

0

Hujan mengguyur Kota Tangerang Selatan dan sekitarnya yang terjadi sore tadi (19/7/2016), mengakibatkan beberapa jalan utama di Kota Tangsel tergenang air setinggi 20 centimeter. Sehingga, membuat pengguna jalan harus lebih berhati-hati saat mengendarai.

Seperti Jalan Ir H. Juanda, Ciputat, Kota Tangsel tepatnya di depan pom bensin pertamina 31-15402 Ciputat. Selain curah hujan yang tinggi, genangan air tersebut juga diakibatkan drainase jalan yang kurang berfungsi sehingga tidak dapat menampung debit air dan meluap ke area jalan.

“Saya sendiri sering lewat sini dan kalau hujan pasti banjir dan airnya bau got, jalanannya jadi licin terus sering ada yang kecelakaan,” tutur Irman, salah satu pengguna jalan.

Perlu diketahui, tidak fungsinya drainase diperlukan adanya perbaikan agar apabila terjadi hujan dapat menampung debit air. Hal ini juga sesuai dalam Peraturan Pemerintah Nomor 34 Tahun 2006 Tentang Jalan, pasal 36 poin 3 menerangkan saluran tepi jalan dibangun dengan kontruksi yang mudah dipelihara secaran rutin.

Maka itu, diharapkan pihak terkait yakni pemerintah dapat segera memperhatikan kembali aspek-aspek yang telah tertera dalam regulasi dan realita yang terjadi di lapangan. (Citezen Rep: Adam)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here