Home Berita Warga Tapos Geruduk Kejari Kabupaten Tangerang

Warga Tapos Geruduk Kejari Kabupaten Tangerang

0

Kejaksaan Negeri Tigaraksa atau kini berganti nama menjadi Kejaksaan Negeri Kabupaten Tangerang, baru beberapa hari ini merayakan ulang tahun. Namun di tengah masih suasana Ultah tersebut, serentak warga Tapos yang didampingi Organisasi Penimbangan Hukum (OPH) memberikan kado dengan cara menggelar aksi unjukrasa, di depan kantor Kejari, Tigaraksa, Senin (24/7/2016).

Warga Tapos dan OPH geruduk Kejari untuk meminta penjelasan perkembangan kasus yang terjadi di daerah Tapos, karena sudah hampir setahun lebih berjalannya kasus yang ditangani Kejari tersebut belum juga menemui titik terang. “Kami sebelumnya sudah menemui kepala kejaksaan negeri Tigaraksa untuk menanyakan perkembangan lebih lanjut akan kasus Korupsi yang terjadi di daerah Tapos pada Senin (16/5) lalu,” ungkap Anri¬† Saputra Situmeang, pengurus OPH kepada¬†tangerangonline.id.

Setelah empat jam lebih lamanya aksi unjukrasa berjalan, akhirnya lima orang perwakilan diijinkan memasuki gedung Kejari untuk melakukan beraudensi. “Kejari memberikan statemen mengenai kasus dugaan korupsi Tapos, kasus tersebut sudah ditangani oleh pihak Kasie Pidsus bukan lagi Kasie Intel,” tuturnya Anri.

Unjukrasa itu, juga mengingatkan Kejari beserta jajarannya melaksanakan UU Nomor 14 Tahun 2008 tentang keterbukaan informasi publik. “Karena dari awal tahun 2015 sampai saat ini masih belum ada keterbukaan tentang kasus korupsi yang terjadi di daerah Tapos,” tegasnya. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here