Home Berita ​Sate Kamba Piaman di Kutabumi Sajikan Selera Padang

​Sate Kamba Piaman di Kutabumi Sajikan Selera Padang

0

Bagi para pecinta kuliner sate di Tangerang, khususnya sate Padang, tidak perlu harus jauh-jauh terbang ke Sumatera Barat. Cukup datang saja di Kutabumi, Kecamatan Pasarkemis, Kabupaten Tangerang, Tepatnya di Jalan Raya Kutabumi, warung sate Padang Kamba Piaman mudah dijumpai.

Warung sederhana ini menyediakan harga sate terjangkau. Bahkan para pencinta kuliner dapat langsung merasakan sate seolah seperti di daerah asalnya. Dalam porsi yang disajikan, tekstur daging sate terasa lembut pada setiap tusuknya, dan cita rasa rempah tersaji dalam kuah sate. Sedangkan harga per porsi Rp 12 ribu dengan 12 tusuk dan setiap tusuk berisikan 4 potong daging. Selain itu, satu setengah ketupat yang dipotong kecil-kecil semakin melengkapi hidangan sate.

Warung Sate Padang Kamba Piaman ini sudah ada dari tahun 1997 di tengah maraknya wisata kuliner di area tersebut.

Joni, seorang wiraswasta menjadi salah satu pelanggan setia sate Padang Kamba Piaman. Dirinya mengaku setiap dua kali seminggu selalu makan sate di warung ini. “Banyak hal yang membuat saya selalu makan sate di warung sate Padang Kamba Piaman, isi dari perporsinya lebih banyak dan terutama dari rasanya yang benar-benar jauh berbeda,” tutur Joni kepada TangerangOnline.Id.

Dia memastikan pernah mencoba membeli sate Padang di warung lain, tetapi dari segi rasa berbeda. Saya pikir hanya saya saja yang merasakan berbeda, tetapi anak, dan istri saya juga merasakan. Kalau dibilang mungkin sate Padang yang lain itu KW dan yang asli hanya Sate Padang Kamba Piaman,” selorohnya.

Ferry, pemilik warung sate Padang Kamba Piaman mengatakan, dirinya berjualan setiap hari dari pukul 17.00 WIB sampai persediaan sate tersedia untuk pelanggan habis. “Alhamdulillah saya selalu tutup sebelum jam 24.00 WIB,” jelasnya.

Saat ditanyakan resep dari kuah sate, Ferry enggan menjawabnya lantaran hal itu resep turun-menurun. “Jadi saya tak pernah merasa takut atau tersaingi dengan pedagang sate yang lain, karena saya selalu menjaga rasa, harga dan banyaknya isi sate serta ketupatnya yang dicari para pembeli,” ujar Ferry.

Untuk membuat selera pembeli menjadi bertambah, warung sate Padang Kamba Piaman juga menjual sala bule, keripik peyek dan keripik singkong balado untuk teman santap sate. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here