Home Berita Persita Umbar Strategi Jitu Ciptakan Gol

Persita Umbar Strategi Jitu Ciptakan Gol

0

Pembenahan terus dilakukan Persita Tangerang. Setelah memperbaiki lini depan, Pelatih Bambang Nurdiansyah masih bakal mengumbar strategi andalannya untuk selali menciptakan gol. Ia mengasah kemampuan pemain gelandang dalam urusan mencetak gol.

Dalam latihan yang dilakukan pelatih yang akrab dengan sapaan Banur ini berharap dalam laga babak kedua Indonesia Champions League (ICL) Seri B kasta tertinggi kedua liga Indonesia ini, tim yang berjuluk Pendekar Cisadane mampu menghasilkan pundi-pundi gol melalui pemain gelandang.

“Gol siapa saja bisa menciptakan baik striker, pemain tengah maupun pemain bertahan. Tapi dalam latihan ini kita fokuskan untuk pemain gelandang tengah untuk bisa menciptakan gol,” katanya kepada tangerangonline.id, Selasa (2/8/2016).

Menurut Banur membidik gol dari lini kedua akan sulit diantisipasi lawan dibanding membuat gol mengandalkan striker. Munculnya pemain dari lini kedua akan memudahkan pemain melepaskan tendangan dengan akurasi.

“Pasti pemain lawan konsentrasi menjaga pemain depan, dengan adanya pemain lini kedua membuat mereka bisa luluasa bergerak bebas untuk menciptakan gol,” jelasnya.

Untuk itu mantan pelatih Persija Jakarta ini berharap dalam putaran kedua ini, lini kedua lebih aktif menciptakan peluang dan gol. Ade Suhendra dkk harus mampu memanfaatkan apa yang terjadi di lini depan.

Dalam latihan, skema pergerakan di lini tengah dituntut lebih berani tak hanya melepaskan umpan namun melakukan penetrasi ke kotak penalti lawan. Para pemain lini tengah menjadi starter harus siap untuk bisa terlibat dalam proses maupun saat terciptanya gol.

“Saya berharap diputaran kedua ini para pemain tengah bisa bekerjasama dengan baik membantu pemai  depan menciptakan gol dan bisa melesatkan gol. Dan pemain lini tengah lebih solid dalam setiap pertandingan,” tandasnya. (ES)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here