Home Berita Nasi Jagal Tak Asing Bagi Penikmat Kuliner Tangerang

Nasi Jagal Tak Asing Bagi Penikmat Kuliner Tangerang

0

Nasi Jagal, mungkin yang baru mendengarnya masih asing di telinga. Namun bagi warga Tangerang, keberadaan nasi Jagal sudah cukup populer.

Ya, bila ingin merasakan Nasi Jagal datang saja ke Rumah Potong Hewan Kota Tangerang di Jl. Bayur, Kelurahan Koang Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang. Tempatnya memang kecil hanya seperti pondok-pondok, tetapi penikmat Kuliner nasi jagal ini sangat banyak. Hal itu terlihat hampir setiap hari penjual Nasi Jagal ini dipadati pembeli.

Ingin tahu apa Nasi Jagal itu? Ada  nasi jagal berisi nasi dilengkapi dengan lauk daging masak kecap. Ada pula Nasi Goreng Jagal yang nasinya digoreng bersama daging masak kecap dan ditaburi bawang goreng.

Masalah bentuknya, nasi jagal terdiri dari sepiring nasi putih yang dibagian piring itu terdapat sepuluh potongan daging sapi yang berkuah kental kecap dipadu bumbu-bumbu. Untuk dagingnya sendiri digunakan bagian daging sapi yang lembut, semisal bagian kepala, bagian gajih, dan jeroan.

Daging sapi nya sedikit berlapis lemak dan dicampur menjadi satu dengan racikan bumbu khas dari Madura yang terkenal akan kelezatannya. Sementara rasa pedas, diambil dari sambal goreng yang ditambah sehingga menambah nikmat makanan ini.

Nasi Jagal juga bisa ditambahkan sambal goreng yang pedas menggigit dan bikin ketagihan. Dibuat dari cabai rawit merah yang dihaluskan dengan bawang merah dan ditumis dengan minyak. Kalau ingin lebih komplit bisa ditambah dengan lauk lain yang tersedia. Kerupuk udang, emping, tahu goreng dan tempe goreng.

Masalah harga tidak terlalu mahal, sepiring Nasi Jagal hanya dihargai Rp 15.000 untuk semua porsi. (ES)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here