Home / Agenda / AP II Salurkan Dana Kemitraan Rp 425 Juta

AP II Salurkan Dana Kemitraan Rp 425 Juta

Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta PT Angkasa Pura II (Persero) melaksanakan kegiatan penyaluran pinjaman dana program kemitraan.

Penyaluran pinjaman ini adalah yang kedua selama tahun 2016. Total dana yang disalurkan pada tahap kedua ini adalah sebesar Rp 425 Juta dengan jumlah mitra binaan sebanyak 22 mitra.

Senior General Manager Bandara Soekarno-Hatta, M Suriawan Wakan dalam sambutannya saat membuka acara mengatakan bahwa bantuan pinjaman program kemitraan adalah salah satu upaya PT Angkasa Pura II untuk turut meningkatkan taraf kehidupan masyarakat sekitar Bandara Soekarno-Hatta.

“Kami ingin agar keberadaan bandara bisa turut bermanfaat bagi masyarakat yang tinggal disekitarnya,” kata Wakan di Bandara Soekarno-Hatta, Kamis (4/8/2016).

Sesuai peraturan perundang-undangan, dana program kemitraan berasal dari penyisihan laba bersih perusahaan, ditambah dana kemitraan yang telah bergulir di masyarakat. Untuk itu, Wakan pun berharap para mitra binaan disiplin dalam membayar demi kelangsungan program ini.

“Dana pinjaman yang dikembalikan mitra binaan akan diberikan lagi kepada calon mitra binaan lainnya yang membutuhkan, begitu seterusnya. Jadi masyarakat pun memiliki peran penting menjaga program ini” paparnya.

Selain memberikan pinjaman lunak, manajemen PT Angkasa Pura II Kantor Cabang Utama Bandara Soekarno-Hatta juga memberikan bantuan non material kepada mitra binaan berupa manajemen pengelolaan/pelaporan keuangan, pemasaran dan promosi.

Dalam kurun waktu 2001-2016, Kantor Cabang Utama Utama Bandara Soekarno-Hatta telah menyalurkan dana sebesar Rp 30,4 miliar untuk program kemitraan dengan total mitra binaan sebanyak 1735 orang.

Selain program kemitraan, juga ada program Bina Lingkungan yang memberikan bantuan infrastruktur untuk masyarakat seperti sarana ibadah, MCK, sarana pendidikan dan sarana umum lainnya. (Rmt)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

*

x

Baca Juga

May Day 2017, Buruh di Tangsel Gelar Pertandingan Futsal

Hari buruh nasional yang jatuh pada tanggal 1 Mei mendatang akan di meriahkan dengan adanya ...

madr0s1d.com