Beranda Berita BPOM Gerebek Pabrik Makanan Ringan di Jatiuwung

BPOM Gerebek Pabrik Makanan Ringan di Jatiuwung

0

Sebuah pabrik milik PT. Trio Anugerah Mandiri Sukses digerebek Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) di Jalan Manis III No. 67, Kelurahan Gandasari, Kecamatan, Jatiuwung, Kota Tangerang, Kamis (4/8/2016).

Kepala BPOM RI Penny Kusumastuti Lukito mengatakan, pabrik yang memproduksi makanan ringan tersebut tidak mempunyai ijin edar. Selain itu kebersihan makanan pun tak layak, sehingga sangat berbahaya bila dikonsumsi, terutama oleh anak-anak.

“Fiktif itu Ijin edar, BPOM tidak pernah mengeluarkan ijin. Standar kebersihanya tidak baik, ini bisa membahayakan masyarakat,” terangnya.Kemudian, petugas BPOM menyita makanan ringan yang beredar hampir seluruh Indonesia. Petugas juga menyegel mesin produksi yang sudah beroperasi selama 8 bulan. Sedangkan, pemilik dikenakan sanksi sesuai dengan peraturan perundang-undangan.

“Pasal 142 Undang-undang Nomor 18 Tahun 2012 tentang Pangan dengan ancaman hukuman 2 tahun atau denda Rp 4 Miliar,” kata Penny.

Sementara, pemilik pabrik Anton Prasetyo mengatakan, pabrik sudah memproduksi 10 jenis makanan yang didistribusikan ke seluruh pulau Jawa, Sumatera dan Kalimantan.

Dia menjelaskan pihaknya sudah mengajukan ijin kepada BPOM, tetapi hingga kini tak kunjung disetujui.

“Mungkin ada persyaratan yang kurang,” singkatnya kepada tangerangonline.id. (Yip)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini