Home Berita DPPKP Kabupaten Tangerang Mulai Pantau Hewan Qurban

DPPKP Kabupaten Tangerang Mulai Pantau Hewan Qurban

0

Jelang hari raya qurban (Idul Adha), Dinas Pertanian, Peternakan dan Ketahanan Pangan (DPPKP) Kabupaten Tangerang mulai melakukan pengawasan terhadap hewan qurban. Hal ini karena maraknya pedagang hewan qurban yang mulai berdagang di Kabupaten Tangerang.

“Semakin mendekati hari raya Idul Adha atau hari raya qurban, kami akan melakukan pemantauan terhadap hewan-hewan qurban yang ada di seluruh daerah di Kabupaten Tangerang,” ungkap Endang Kosasi, Kepala Dinas Pertanian, Peternakan dan Ketahanan Pangan (DPPKP) Kabupaten Tangerang.

Untuk melakukan pengawasan terhadap hewan-hewan qurban tersebut, lanjutnya, pihaknya telah membentuk tim pengawas hewan qurban yang berasal dari DPPKP dan juga Dinas kesehatan Kabupaten Tangerang.

“Tugas dari tim pengawasan tersebut adalah untuk mengecek kesehatan dari hewan qurban yang didatangkan dari luar daerah. Hal ini untuk mengantisipasi masuknya hewan-hewan qurban asal daerah luar yang berpenyakit dan tidak layak kosumsi ke Kabupaten Tangerang,” katanya.

Selain melakukan pengawasan terhadap hewan qurban, tim pengawas juga telah mengagendakan untuk memberikan panduan kepada seluruh Dewan Kesejahteraan Masjid se-Kabupaten Tangerang, tentang tata cara memotong hewan qurban yang baik dan sehat menurut syariat islam.

Dengan dibentuknya tim pengawas ini, agar daging-daging yang dibagikan kepada masyarakat dalam kondisi yang baik dan halal. Sehingga masyarakat dapat mengkonsumsinya dengan aman. (Yan)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here