Home Agenda PPK se-Kota Tangerang Bimtek Verifikasi Cagub Perseorangan

PPK se-Kota Tangerang Bimtek Verifikasi Cagub Perseorangan

0

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tangerang menggelar Bimbingan Teknis (Bimtek) Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) se-Kota Tangerang dalam Pencalonan Gubernur dan Wakil Gubernur Banten Tahun 2017 di Siti Hotel Jalan M. Toha, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Rabu (10/8/2016).

Acara tersebut dihadiri para Ketua PPK beserta 1 anggotanya yang dalam bidangnya memverfikasi data dan para tamu undangan Ketua Panwascam se-Kota Tangerang, perwakilan KPU Banten, Ketua Panwaslu Kota Tangerang dan perwakilan Polsek Karawaci.

Kepala Devisi Tekpem dan Hupmas KPU Kota Tangerang Banani Bahrul mengatakan, kegiatan ini bertujuan untuk memberikan tugas dan fungsinya PPK dalam memverifikasi data Calon Gubernur (Cagub) perseorangan.

“Sebenarnya verifikasi ini sudah berjalan dari Kamis, (4/8/2016) sampai Rabu, (17/8/2016),” kata Banani kepada Tangerangonline.id usai acara Bimtek.

Lanjut Banani, PPK dapat meneliti administrasi Cagub perseorangan dari data pernyataan dukungan dan bukti dukungannya.

“Pernyataan dukungan itu ada daftar nama, NIK, alamat dan jenis kelamin, lalu diperkuat dengan bukti dukungan (KTP),” lanjutnya.

Sebelum menutup pembicaraan, PPK sudah dapat bekerja besok, tapi dilihat jadwalnya besok. “Kita koordinasi dulu sama KPU Banten untuk jadwal, karena PPK dalam hal ini sebatas membantu memverifikasi data Cagub Perseorangan,” tutupnya. (Yip)


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here