Home Berita Gaikindo Indonesia International Auto Show di ICE BSD Resmi Dibuka Wapres

Gaikindo Indonesia International Auto Show di ICE BSD Resmi Dibuka Wapres

0
SHARE

Pameran otomotif yang diselenggarakan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) ke-24 di Nusantara Hall, Indonesia Convention and Exhibition (ICE), BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten‎ resmi dibuka oleh Wakil Presiden Jusuf Kalla, Kamis (10/8/2016).

Wapres dalam sambutan peresmian acara, mengatakan, industri otomotif sangat berkontribusi untuk kemajuan suatu bangsa. Baginya, industri kendaraan memiliki hulu dan hilir yang cukup besar untuk dunia perindustrian di Indonesia.

Kemajuan industri ini pun juga perlu adanya after service agar seimbang dan bertahan dalam persaingan. Diketahui saat ini jumlah produksi sudah hampir satu juta unit setiap tahun.

“Pendapatan yang baik untuk suatu daerah adalah peningkatan penerimaan pajak kendaraan, maka dengan semakin baik perkembangan industri otomotif maka akan berimbas dengan pembangunan suatu daerah,” kata JK.

Ia juga berharap dampak dari perkembangan industri otomotif dapat memberikan multiplayer effect untuk bangsa Indonesia.

“Tentunya perkembangan harus dapat memberikan effect baik kepada masyarakat, bukan sebaliknya,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Wakil Presiden juga meninjau pameran otomotif yang diikuti 34 merek kendaraan dari agen pemegang merek, yang terdiri atas 26 merek kendaraan penumpang dan enam kendaraan komersial.

Adapun 26 merek kendaraan penumpang yang akan dipamerkan ialah Audi, BMW, Chevrolet, Datsun, Daihatsu, Dodge, Fiat, Honda, Hyundai, Isuzu, Jaguar, Jeep, KIA, Land Rover, Lexus, Mazda, Mercedes-Benz, Mini, Mitsubishi Motors, Nissan, Renault, Suzuki, Tata Motors, Toyota, VW, dan Wuling.

Sementara itu, tujuh kendaraan komersial yang ikut dalam GIIAS adalah FAW, DFSK, Hino, Isuzu, Mitsubishi Fuso, Tata Motors, dan UD Truck.

Selain Jusuf Kalla, Menteri Perindustrian Airlangga Hartarto, Gubernur Banten Rano Karno turut hadir dalam pameran GIIAS 2016. ‎ (Abi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here