Heritage.id, Platform E-Commerce yang mempromosikan beraneka ragam produk dan kerajinan UKM berwawasan nusantara, turut meramaikan pasar E-Commerce Indonesia dan secara resmi diluncurkan, Rabu (10/8/2016).
Heritage. id merupakan karya anak bangsa yang bekerjasama dengan PT Cipta Kriya Nusantara dan berdiri sejak September 2015.
Dengan hadirnya program Heritage.id, para pelanggan akan dimanjakan dengan berbagai cita rasa dan cipta tanah air yang meliputi program kuliner, kerajinan tangan, fashion dan karya-karya anak bangsa. Hingga saat ini Heritage.id telah melibatkan sekitar 300 pengrajin dan penjual produk lokal, yang berasal dari daerah seluruh indonesia.
“Kami menyadari betapa banyaknya orang yang mencintai produk-produk indonesia secara mendalam, dan menuangkan rasa cinta tersebut dengan berbagai cara, ada yang menuangkannya dengan cara dipakai, membeli dan bahkan turut di produksi produk hasil karya sendiri dan karya seni khas indonesia,” ujar Aizza Jundana, Chief Executive Officer Heritage.id.
Selain itu, ada juga yang menunjukan rasa cinta tersebut dengan membantu mempromosikan dan menjual. Salah satu peran Heritage.id yang memasarkan produk lokal melalui model marketplace yang kini banyak digemarinya
Heritage. id memfokuskan akses penjualannya secara online, sejalan dengan tren E-Commerce di Indonesia, menurut Kementerian Komunikasi dan informatika Republik Indonesia pada tahun 2014 telah mencapai transksi sebesar USD 12 Miliar dan diprediksikan akan terus meningkat hingga USD 135 Miliar pada akhir 2020.
“Kami tidak hanya mempromosikan produk hasil kerajinan indonesia saja, akan tetapi juga mendukung program pemerintah, sperti Badan Ekonomi Kreatif (BEKRAF), Program KUR ( Kredit Usaha Rakyat), program kemitraan BUMN serta masyarakat Ekonomi Asean atau MEA,” ujar Aizza. (HM)