Home Berita AP II Kosongkan Terminal 3 Eksisting Bandara Soetta Mulai 27 Agustus

AP II Kosongkan Terminal 3 Eksisting Bandara Soetta Mulai 27 Agustus

0

PT Angkasa Pura II (AP II) akan segera merenovasi Terminal 3 Eksisting dan akan digabungkan dengan Terminal 3 New Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta). Sebelum renovasi dimulai, seluruh penerbangan dari Terminal tersebut akan dipindah ke Terminal 1 dan 2.

Sebelumnya, terdapat 2 maskapai yang terbang dari Terminal 3 Eksisting yakni Indonesia AirAsia dan Lion Air. Sejak dini hari tadi (Jumat, 12/8/2016) Indonesia AirAsia sudah pindah ke Terminal 2F untuk domestik dan Terminal 2E untuk penerbangan Internasional.

Plt Direktur Utama AP II, Djoko Murjatmodjo menjelaskan, setelah dilakukan perhitungan kapasitas dan volume penumpang dengan perusahaan penerbangan, maka dilakukan pemindahan maskapai yang dari Terminal 3 eksisting ke Terminal 1 dan Terminal 2.

“Jadi pada tanggal 8-9 Agustus kemarin kita sudah memindahkan Garuda Indonesia domestik seluruhnya dari Terminal 2F ke Terminal 3 New domestik. Akibatnya Terminal 2F kosong, untuk mengisi terminal yang kosong tadi maka Indonesia AirAsia yang ada di Terminal 3 eksisting pindah ke Terminal 2F,” kata Djoko kepada wartawan di Bandara Soekarno-Hatta, kemarin.

Diketahui, Terminal 3 Eksisting sebelumnya hanya melayani penerbangan Indonesia AirAsia dan Lion Air.

Kemudian, pada tanggal 27 Agustus 2016, Lion Air yang dari Terminal 3 eksisting akan pindah ke Terminal 1. Sehingga tidak ada lagi penerbangan dari Terminal 3 eksisting.

“Jadi, begitu Terminal 3 eksisting kosong, maka akan langsung direnovasi dan disatukan dengan Terminal 3 New. Sehingga Terminal 3 New  berbentuk U yang utuh,” imbuh Djoko. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here