Home Berita Wajah Mirip Tokoh PKI Sempat Bikin Gaduh T3 Bandara Soetta

Wajah Mirip Tokoh PKI Sempat Bikin Gaduh T3 Bandara Soetta

0

Sebuah lukisan yang didalamnya terdapat menyerupai wajah seorang tokoh Partai Komunis Indonesia (PKI) Dipa Nusantara Aidit atau sering disebut DN Aidit sempat terpasang di Terminal 3 New Bandara Internasional Soekarno-Hatta. 

Keberadaan lukisan tersebut membuat gaduh para calon penumpang pesawat yang melihat lukisan diduga wajah petinggi PKI itu. Bahkan lukisan karya seniman Galam Zulkifli itu sempat ramai diperbincangkan di media sosial oleh netizen.

Menanggapi kegaduhan, akhirnya lukisan diturunkan atau dicopot.

Plt Direktur Utama PT Angkasa Pura II, Djoko Murjatmodjo mengatakan, sejak lukisan tersebut dibuat dan dipasang, pihaknya tidak mengetahui adanya foto tokoh PKI tesebut terselip didalamnya.

“Kita juga baru tahu ada didalam lukisan tersebut terselip wajah DN Aidit. Sekarang kami sedang minta konfirmasi dan klarifikasi kepada pelukis maupun kuratornya, karena kan karya seni itu ada kuratornya, minta penjelasan dari kuratornya maupun pelukisnya,” kata Djoko Murjatmodjo kepada wartawan di Terminal 3 New Bandara Soetta, Tangerang, Jumat (12/8/2016).

Djoko mengaku pihaknya sudah menghubungi Chris Darmawan selaku kurator lukisan tersebut. “Dalam waktu dekat, sudah kita telepon. Yang jelas kuratornya berdomisili di Semarang, mudah-mudahan bisa hadir dan dapat menjelaskan. Supaya tidak terjadi polemik, lukisannya sudah kita turunkan dan kita simpan,” tambahnya. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here