Home Agenda Warga Muncul Dzikir dan Pawai Obor Malam Nanti

Warga Muncul Dzikir dan Pawai Obor Malam Nanti

0

Warga Baru Asih Kelurahan Muncul, Kecamatan Setu, Kota Tangerang Selatan (Tangsel) terus menyiapkan berbagai perlengkapan dalam memperingati hari ulang tahun ke-71 Republik Indonesia.  Dalam perayaan hari kemerdekaan tersebut, warga Baru Asih menggelar dzikir bersama dan pawai obor (cahaya yang bersumber dari api dari sebilah bambu yang diisi bahan bakar), malam nanti.
Ketua panitia Abdul Hakim mengatakan, kegiatan tersebut juga sebagai momentum persatuan pemuda Baru Asih yang secara bersama-sama menyelenggarakan kegiatan. Sehingga, lanjut Abdul Hakim, kegiatan yang digagas sejak bulan lalu itu dapat menjadi pemicu bagi pemuda RW 03 Baru Asih Kelurahan Muncul untuk meningkatkan kreatifitas.

“Pertama, ini menjadi kegiatan dan juga sebagai pembaharuan bagi pemuda untuk terus meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan dan yang kedua, kegiatan ini juga sebagai pemicu khususnya bagi pemuda dalam meningkatkan kreatifitas,” ucapnya kepada tangerangonline.id, Selasa (16/8/2016).

Ia juga menambahkan, agenda acara yang akan dilaksanakan nanti malam itu adalah dzikir bersama yang dilangsungkan di masjid Jami Al-Ittihad juga pawai obor.

“Dengan rute Jalan Raya Puspiptek, Kademangan, hingga kembali lagi ke Baru Asih Muncul pawai obor bersama seluruh warga akan kita lakukan sekitar pukul 19:30 WIB ba’da isya, selain kegiatan nanti malam, kita juga akan menggelar pentas seni pada tanggal 17 besok,” tambahnya.

Ketua RW 03, Rajat Iskandar sangat mengapresiasi kekompakan antara pemuda, tokoh masyarakat, dan seluruh warga. “Melalui momen ini yang perlu digaris-bawahi adalah kekompakan pemuda, kompak untuk aktif berkegiatan positif bagi warga,” singkat Ketua RW yang akrab disapa Rambik itu. (Bar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here