Home Berita Di Karawaci, Pembuatan e-KTP Cukup Bawa Kartu Keluarga

Di Karawaci, Pembuatan e-KTP Cukup Bawa Kartu Keluarga

0

Pembuatan Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) di Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang sudah diberlakukan pelayanannya hanya dengan membawa Kartu Keluarga (KK). Diketahui, dalam surat edaran Menteri Dalam Negeri (Mendagri) percepatan perekaman e-KTP. Masyarakat dapat membawa KK ke kecamatan untuk pembuatan e-KTP.

Sekretaris Camat Karawaci, Wawan Fauzi menjelaskan, pihaknya sudah memberlakukan percepatan dalam perekaman e-KTP, tanpa perlu membuat surat pengantar dari RT dan RW.

“Betul, pelayanan kami dalam percepatan perekaman, warga hanya perlu membawa KK saja,” kata Wawan kepada tangerangonline.id saat ditemui di kantornya, Rabu (24/8/2016).

Dalam pelaksanaannya, Wawan melanjutkan, pihaknya akan melakukan pengecekan terlebih dahulu Nomor Induk Kependudukan (NIK) warga yang akan melakukan perekaman e-KTP dengan membawa KK.

“Kita akan melihat database warga terlebih dahulu sebelum melakukan perekaman e-KTP. Kami harus berhati-hati dalam pelayanan. Karena ditakutkan warga tersebut sudah pindah, namun masih memakai KK yang lama,” terangnya.

Sebelumnya, soal habisnya Blanko e-KTPdi Kota Tangerang. Nantinya, warga yang telah melakukan perekaman di Kecamatan Karawaci diberikan surat keterangan proses e-KTP. “Warga yang membutuhkan dalam pembuatan Surat Ijin Mengemudi (SIM), rekening bank dan lain-lain. Kami akan berikan surat keterangan bagi warga yang ingin membuat itu (SIM, Rekening dan lain-lainnya),” pungkas Wawan. (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here