Home Berita Kabar Gembira! Blangko KTP El di Kabupaten Tangerang Sudah Tersedia

Kabar Gembira! Blangko KTP El di Kabupaten Tangerang Sudah Tersedia

27

Blangko KTP Elektronik (KTP El) yang sebelumnya habis hingga berbulan-bulan, kini sudah tersedia kembali di seluruh kecamatan. Bagi warga Kabupaten Tangerang yang ingin mengurus kartu identitas kependudukan, tersedianya blangko merupakan kabar gembira.

Dengan siap sedianya blangko KTP El, Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tangerang meminta seluruh kecamatan melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk dapat mengurus KTP Elektronik.

Kepala Seksi Pendaftaran Penduduk Syukron mengatakan, blangko KTP El sudah sedia sejak 10 hari kemarin. Disdukcapil memprioritaskan hutang pada bulan Juli lalu sebanyak 15.000 orang yang KTP El belum jadi.

“Kami mempunyai hutang kepada masyarakat yang membikin KTP El sebanyak 15.000 orang pada bulan Juli. Itu yang menjadi prioritas kami pada bulan ini,” kata Syukron, Rabu (24/8/2016).

Syukron menambahkan, kecamatan se-Kabupaten Tangerang agar tidak membiarkan masyarakatnya membuat KTP El langsung ke Disdukcapil. “Seharusnya itu wewenang kecamatan, agar kami yang di Disdukcapil tidak kewalahan melayani masyarakat yang semakin membludak,” tambahnya.

Di tempat terpisah, Camat Tigaraksa Mas Yoyon Suryana mengungkapkan, dengan himbauan Disdukcapil, Kecamatan Tigaraksa akan memberikan pelayanan ekstra kepada masyarakat yang akan membuat KTP El.

“Sudah Seminggu ini kami buka setiap hari untuk pelayanan masyarakat yang ingin membuat KTP El,” pungkasnya. (Yan)

27 COMMENTS

  1. Blanko E-KTP sudah ada belum??susah cari kerjanya kalo e-ktp belum adamah pake resi juga kadang ada yang nggak mau perusahaannya tolog dong

  2. Blangko ada Nya kapan yah ,,perasaan lama amat ini bapak masyarakat mengeluh untuk mencari kerja karna belum memiliki e KTP ??

  3. Bpk/ibu ,”‘sudah tersedia ap lum blangko ektp,?”‘::::. Sudah 6 bln lum ad informasi,klu sudh tersedia cetak KTPnya di Sudin / ap cukup datang kecamatan trksh,u/area Rajeg mulya

  4. Kami selaku warga propinsi Banten, kabupaten Tangerang, kecamatan Cisauk. Sudah melakukan semua Perekaman data KTP-EL dikecamatan Cisauk dan sudah menunggu lama hampir setahun tapi belum kelar juga. Kapan kami selaku warga masyarakat propinsi banten, kabupaten tangerang, kecamatan cisauk.. baru bisa mendapatkan KTP-EL yang sudah ditunggu-tunggu sekian lamanya? Mohon penjelasannya karna sangat butuh KTP-EL untuk melamar pekerjaan. Terima kasih.

  5. Tolong untuk kebijakannya utk pemerintahan, kami rakyat tangerang sangat bergantung kpd ibu/bpk yg budiman. Tolong kebijakannya pak bu. Kami butuh ktp el. Kami mau berbuat apapun harus dengan ktp el.. tolong kebijakannya. Saya udah 5 bulan udah munggu ktp el. Tpi katanya blankonya gak ada

  6. Kenapa masih ada saja yg menjual blanko ? Banyak calo yg menawarkan dengan harga yg tidak murah. Tidak seharusnya blanko di perjual belikan. Saya sudah 5 bulan masih pakai resi ktp. Saya harap pemerintah bertindak tegas dalam hal ini. Masih banyak warga yg kesulitan karna ktp el blm ada, malah ada pihak2 yg memanfaatkan hal tersebut untuk keuntungan pribadi. Sebagai masyarakat khususnya Tangerang Selatan saya sangat kecewa.

  7. Kata nya aja udah tersedia tapi setiap dateng ke kantor catatan sipil bilang nya gak ada mulu udah hampir setahun ini saya nganggur gak ada kerjaan mana mau lebaran lagi tolong lah buat pemerintahan nya cepetan itu diselesein kasus korupsi nya biar gak nyusahin rakyat nya gini

  8. Sya tingal di sepatan.udah hampir 11 bulan .Bikin ktp.blm jadi.alasan blgko.kosong..Bener ga sih?Botolnya untuk.wilayah selatan timur masih kosong

  9. HERAN SAYA dengan tingkah laku org yg kerja di kantor kelurahan dan kecamatan daerah sepatan timur. rasanya bukan mulia tap jadi sampah masyarakat. Ngurus surat dikit duit. Blom lg KTP udh satu tahun bayar 350rb blom megang KTP.

  10. Sudah 1 thn setengah ktp ko gak jadi jadi ya,.ada solusi gak ya…tolong dong sebagai orang yg di atas dibantu rakyat kecil kaya saya ini.rakyat kecil malah di bikin susah…!!!!!!!!!

  11. SUDAH sejak SEPTEMBER 2016 SAMPAI SEKARANG. saya menunggu e-KTP yang saya buat di KANTOR KECAMATAN SEPATAN…, setiap saya datang & tanya kemarin awal bulan, jawab pegawai…, BELUM ADA BLANGKONYA…!!!

  12. Saya mau tanya kalo untuk wilayah kec Legok Tangerang sudah bisa belum untuk pembuatan e-KTP,, apakah bisa langsung jadi apa masih seperti biasa lama gitu jadinya,, mohon jawabannya pak/ibu pimpinan di di wilayah tertentu, trims

  13. Iya nih Sudah mau ganti tahun ktp saya belum jadi juga, tolong dong bapak/ibu pemerintah kab.Tangerang yg bersangkutan. Yang korupsinya enak2 aja, kita masyarakat yg ga tau apa2 jadi kena imbas & susah kaya gini. Tolong kasih solusi secepatnya.

  14. e KTP saya sudah jadi tgl 29 Desember 2017, tp 1 hari sebelumnya saya di kasih info dari RT setempat bahwa ada sisa blangko KTP (2) dua lembar, kalaw mau KTP saya jadi, saya bisa dibantu sama dia.(nembak), dengan biaya rp200.000.- Karena saya memang lg butuh ya saya bayar. Pertanyaan saya apa betul pada bulan Desember 2017 blangko eKTP apa memang belum tersedia? Tetapi kawan2 di kelurahan/rt/rw yang lain kok juga sebagian ada yang sudah jadi dan pengambilanya tinggal tukar dengan surat ket, Domisili saja dan gratis. Tolong saya minta pendapat dari saudara2 yang gabung di blog ini. Tkasih

  15. Sy sudah 2 thn KTP El suami istri belom jadi bagaimana ini ? Sy udah konfirmasi ke pihak kecamatan kata nya blangko Belum ada

  16. Bikin ktp dikasih resinya .lulus sekolah dikasihnnya SKLnya
    Udah lebih dari 6 bulan gak jadi jadi malah gak ada kejelasan,ktp el dimulai udh lama tapi masih lambat jadinya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here