Home Berita Kabar Gembira! Blangko KTP El di Kabupaten Tangerang Sudah Tersedia

Kabar Gembira! Blangko KTP El di Kabupaten Tangerang Sudah Tersedia

8
SHARE

Blangko KTP Elektronik (KTP El) yang sebelumnya habis hingga berbulan-bulan, kini sudah tersedia kembali di seluruh kecamatan. Bagi warga Kabupaten Tangerang yang ingin mengurus kartu identitas kependudukan, tersedianya blangko merupakan kabar gembira.

Dengan siap sedianya blangko KTP El, Dinas Kependudukan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Tangerang meminta seluruh kecamatan melakukan sosialisasi kepada masyarakat untuk dapat mengurus KTP Elektronik.

Kepala Seksi Pendaftaran Penduduk Syukron mengatakan, blangko KTP El sudah sedia sejak 10 hari kemarin. Disdukcapil memprioritaskan hutang pada bulan Juli lalu sebanyak 15.000 orang yang KTP El belum jadi.

“Kami mempunyai hutang kepada masyarakat yang membikin KTP El sebanyak 15.000 orang pada bulan Juli. Itu yang menjadi prioritas kami pada bulan ini,” kata Syukron, Rabu (24/8/2016).

Syukron menambahkan, kecamatan se-Kabupaten Tangerang agar tidak membiarkan masyarakatnya membuat KTP El langsung ke Disdukcapil. “Seharusnya itu wewenang kecamatan, agar kami yang di Disdukcapil tidak kewalahan melayani masyarakat yang semakin membludak,” tambahnya.

Di tempat terpisah, Camat Tigaraksa Mas Yoyon Suryana mengungkapkan, dengan himbauan Disdukcapil, Kecamatan Tigaraksa akan memberikan pelayanan ekstra kepada masyarakat yang akan membuat KTP El.

“Sudah Seminggu ini kami buka setiap hari untuk pelayanan masyarakat yang ingin membuat KTP El,” pungkasnya. (Yan)

8 COMMENTS

  1. Blanko E-KTP sudah ada belum??susah cari kerjanya kalo e-ktp belum adamah pake resi juga kadang ada yang nggak mau perusahaannya tolog dong

  2. Blangko ada Nya kapan yah ,,perasaan lama amat ini bapak masyarakat mengeluh untuk mencari kerja karna belum memiliki e KTP ??

  3. Bpk/ibu ,”‘sudah tersedia ap lum blangko ektp,?”‘::::. Sudah 6 bln lum ad informasi,klu sudh tersedia cetak KTPnya di Sudin / ap cukup datang kecamatan trksh,u/area Rajeg mulya

  4. Kami selaku warga propinsi Banten, kabupaten Tangerang, kecamatan Cisauk. Sudah melakukan semua Perekaman data KTP-EL dikecamatan Cisauk dan sudah menunggu lama hampir setahun tapi belum kelar juga. Kapan kami selaku warga masyarakat propinsi banten, kabupaten tangerang, kecamatan cisauk.. baru bisa mendapatkan KTP-EL yang sudah ditunggu-tunggu sekian lamanya? Mohon penjelasannya karna sangat butuh KTP-EL untuk melamar pekerjaan. Terima kasih.

  5. Tolong untuk kebijakannya utk pemerintahan, kami rakyat tangerang sangat bergantung kpd ibu/bpk yg budiman. Tolong kebijakannya pak bu. Kami butuh ktp el. Kami mau berbuat apapun harus dengan ktp el.. tolong kebijakannya. Saya udah 5 bulan udah munggu ktp el. Tpi katanya blankonya gak ada

  6. Kenapa masih ada saja yg menjual blanko ? Banyak calo yg menawarkan dengan harga yg tidak murah. Tidak seharusnya blanko di perjual belikan. Saya sudah 5 bulan masih pakai resi ktp. Saya harap pemerintah bertindak tegas dalam hal ini. Masih banyak warga yg kesulitan karna ktp el blm ada, malah ada pihak2 yg memanfaatkan hal tersebut untuk keuntungan pribadi. Sebagai masyarakat khususnya Tangerang Selatan saya sangat kecewa.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here