Home Berita OMAN Usung Program Pemberdayaan Mantan Napi

OMAN Usung Program Pemberdayaan Mantan Napi

0

DPP Organisasi Mantan Narapidana (OMAN) menggelar pertemuan guna membahas berbagai program pemberdayaan anggota dan mendorong citra positif di masyarakat terhadap mantan narapadina di Serpong, Kota Tangerang Selatan, Rabu (24/8/2016) malam.

Sekretaris OMAN  David mengatakan, wadah para mantan narapidana itu harus memberikan citra baik bagi para anggotanya di masyarakat. Pemberdayaan anggota juga harus menjadi prioritas guna memberi pelatihan skill anggota agar dapat  menjalankan profesinya seperti sediakala.

“Dengan pelatihan yang diberikan melalui balai latihan kerja (BLK) anggota akan diberikan kemampuan dengan minat bidangnya masing-masing, selain itu, OMAN juga akan melakukan pendampingan hukum bagi anggota,” ucapnya.

“Kesejahteraan anggota menjadi fokus utama yang harus diprioritaskan OMAN dengan berbagai kegiatan usaha seperti pertanian dan peternakan,” lanjut David menuturkan.

Di sisi lain, Ketua OMAN Noorkhaidillah Nasution menambahkan, kunjungan ke tiap lembaga pemasyarakatan (lapas) dan juga rumah tahanan (rutan) akan dilakukan sekaligus untuk memberikan motivasi dan siraman rohani kepada para narapidana.

Dengan animo yang tinggi, lanjut Noorkhaidillah, beberapa wilayah Provinsi di Indonesia bersiap, mengajukan diri untuk dilantik menjadi pengurus OMAN. “Ada 5-11 Provinsi yang mengajukan diri untuk dilantik bersamaan dengan puluhan Kabupaten/Kota di Indonesia,” imbuh pria yang akrab disapa Dilla. (Bar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here