Home Berita Sukseskan Tax Amnesti, Arief: Berdampak Positif untuk Kota Tangerang

Sukseskan Tax Amnesti, Arief: Berdampak Positif untuk Kota Tangerang

0

Walikota Arief R Wismansyah menyampaikan pentingnya tax amnesti dalam menyukseskan program pembangunan pemerintah. Hal tersebut disampaikan Walikota dalam acara Sosialisasi Tax Amnesti di lingkup Pemerintah Kota Tangerang yang diselenggarakan oleh Kantor Pajak Pratama Tangerang di Ruang Al Amanah Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, kemarin.

Disampaikannya, amnesti pajak bisa berdampak positif terhadap kemajuan negara. Sedangkan untuk jangka panjang bisa menambah pendapatan negara dan jangka pendek untuk mendapatkan uang rakyat yang ada di negara-negara lain. “Hal tersebut sangat berdampak positif untuk Kota Tangerang, karena itu pihaknya siap memaksimalkan sosialisasi kebijakan itu,” imbuh Arief.

Apalagi,  Walikota Pemkot Tangerang mempunyai target menjadikan kota ini sebagai kota layak huni, layak investasi, layak dikunjungi dan kota pintar sebagaimana konsep Tangerang Live. Dengan adanya amnesti pajak, maka diharapkan akan mempercepat usaha Pemkot untuk memenuhi infrastruktur dasar masyarakat sekaligus menjadikan investasi menjadi lebih baik lagi. “Pengampunan pajak ini momen penting di Indonesia. Keberadaan uang di luar negeri, saya harapkan bisa dimasukkan lagi ke Indonesia dan ini penting untuk pembangunan masyarakat. Keberadaan uang itu bisa dimanfaatkan untuk mendorong berbagai macam program pembangunan di masyarakat,” katanya.

Oleh karena itu, Walikota memerintahkan kepada jajaran aparat di lingkup Pemkot Tangerang untuk segera melaporkan harta kekayaannya secara transparan sekaligus membayar tanggungan pajak bila ada.

“Dengan kita mensukseskan tax amnesti, berarti kita bisa memberikan manfaat lebih buat negara. Setelah kita kemarin merayakan Kemerdekan RI sebagai wujud rasa nasionalisme, sekarang kita lagi diuji lagi rasa nasionalismenya dengan kesadaran membayar pajak,” jelasnya.

Walikota juga mengajak kepada para hadirin untuk mensosialisasikan amnesti pajak kepada  masyarakat luas. Amnesti pajak perlu dilakukan agar adanya peningkatan likuiditas dosmetik, perbaikan nilai tukar rupiah serta peningkatan investasi.

Amnesti pajak adalah penghapusan pajak yang seharusnya terutang, tidak dikenai sanksi administrasi perpajakan  dengan cara mengungkap harta dan membayar uang tebusan. Amnesti pajak merupakan produk baru yang dikeluarkan oleh pemerintah. Amnesti dicanangkan karena adanya pertumbuhan ekonomi secara global yang sangat menurun, akibatnya muncul pengangguran, kemiskinan dan kesenjangan yang terus meningkat. (Acp)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here