Home Berita Polsek Legok Ringkus Pembobol ATM BRI

Polsek Legok Ringkus Pembobol ATM BRI

0

Polisi Sektor (Polsek) Legok meringkus dua pemuda asal Lampung, setelah kepergok membobol mesin Anjungan Tunai Mandiri (ATM) milik Bank Rakyat Indonesia (BRI) unit Legok di Kampung Babakan, Kecamatan Legok, Kabupaten Tangerang.

Kasubag Humas Polres Tangerang Selatan (Tangsel) AKP Mansuri mengatakan, kedua pelaku berinisial H (29) dan AL (24) terlihat mencurigakan saat melakukan transaksi di dalam ruangan ATM, yakni dengan menutupi tangannya dengan tas saat di depan mesin ATM.

“Petugas security sedang berjaga di bank itu curiga. Kemudian, petugas terus mengamati gerak-gerik keduanya itu dari ruang CCTV,” jelas AKP Mansuri, Minggu (28/8/2016).

Lanjut AKP Mansuri, petugas tersebut meyakini firasatnya ada yang aneh lalu melaporkan kejadian itu ke pihak kepolisian, personil Polsek Legok langsung mendatangi dan meringkus kedua pelaku tersebut.

“Saat petugas datang, keduanya tak bisa mengelak karena ditemukan barang bukti berupa obeng panjang, satu kartu ATM BRI milik pelaku dan selembar struk transaksi,” ungkapnya.

Menurutnya, seorang pelaku menjalankan aksinya dengan cara mencongkel bagian tempat keluarnya uang mesin ATM tersebut, sementara pelaku lainnya berupaya menutupi pencongkelan itu dengan tas yang telah disiapkan.

“Mereka beroperasi malam hari dengan mencongkel mesin ATM menggunakan obeng,” ujar AKP Mansuri.

Keduanya dikenakan Pasal 363 jo 53 KUHP tentang pencurian dengan ancaman maksimal sembilan tahun penjara. (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here