Home Berita Verifikasi Yayan-Ratu Enong, PPS Temukan Marak Dukungan Fiktif

Verifikasi Yayan-Ratu Enong, PPS Temukan Marak Dukungan Fiktif

0

Verifikasi faktual data calon perseorang yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama dengan Panitia Pengawas Pemilihan Umum (Panwaslu) Kota Tangerang terhadap dukungan calon Yayan Sofyan dan Ratu Enong Mandala banyak yang ditemukan data dukungan fiktif.

Pasalnya, petugas saat mendatangi warga yang tercantum dalam dukungan calon perseorangan tersebut. Protes terhadap fotocopy Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan tanda tangan yang dipalsukan.

“Dari mana dia dapatkan KTP saya? Lalu tanda tangan ajah berbeda dengan KTP. Lagi pula saya tidak kenal Yayan ataupun Ratu Enong,” tanya Rostika Handayani, warga Kampung Baru, Kelurahan Bojong Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang, Minggu (28/8/2016).

Angota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kelurahan Bojong Jaya Hakim membenarkan, bahwa setiap warga yang didatangi, selalu bertanya. KTP mereka bisa menjadi data dukungan Yayan Sofyan dan Ratu Enong Mandala. “Semua yang kita temui, pasti nanyain seperti itu,” jelasnya.

Diketahui, hampir keseluruhan warga di Kelurahan Bojong Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang tidak pernah memberikan dukungan terhadap pencalonan perseorangan. (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here