Home Berita Rp 300 Juta untuk Gebrak Si Pintar di Kabupaten Tangerang

Rp 300 Juta untuk Gebrak Si Pintar di Kabupaten Tangerang

0

Pasca disahkannya Peraturan Daerah (Perda) tentang koperasi dan usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), membuat Dinas Koperasi dan UMKM gencar melakukan sosialisasi program Gerakan Berantas Kemiskinan melalui Pinjam Tanpa Anggunan dan Resiko (Gebrak Si Pintar) kepada masyarakat.

Program Gebrak Si Pintar merupakan bagian mewujudkan visi Bupati Tangerng dalam memberantas kemiskinan. Sedangkan alokasi untuk program Gebrak Si Pintar itu sebesar Rp 300 Juta.

“Masyarakat yang memiliki usaha mikro yang ingin menambah modalnya dapat menambah modalnya melalui program Gebrak Si Pintar, Pemerintah Kabupaten Tangerang menyiapkan Rp 300 juta untuk mensukseskan program unggulan Dinas Koperasi dan UMKM tahun ini,” kata Ratnawati, kepala Bidang Koperasi Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah, Minggu (28/8/2016).

Ratna melanjutkan, program ini rencananya akan menyasar 8 kecamatan yang ada di Kabupaten Tangerang lantaran terbatas hanya untuk 720 orang maka masing-masing kecamatan akan mendapatkan kuota 90 orang.

“Kalau mau meminjam, bisa menanyakan kepada pihak kecamatan tentang program Gebrak Si Pintar atau bisa juga langsung menuju koperasi Benteng Mikro Indonesia dan koperasi Abdi Karya Raharja, syarat cukup mudah cukup menjadi anggota koperasi dan mengisi formulir peminjaman,” imbuhnya.

Ratna berharap, melalui program ini masyarakat dapat memahami manfaat koperasi dalam mensejahterakan anggotanya, sehingga budaya berkoperasi dapat tumbuh dan berekembang di Kabupaten Tangerang.

“Walaupun pada awalnya mereka menjadi anggota dulu, kalau sudah paham manfaatnya kemungkinan mereka akan membentuk koperasi sendiri,” harapnya. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here