Home Berita Komisi IX DPR RI Kunjungi Parigi Baru

Komisi IX DPR RI Kunjungi Parigi Baru

0

Anggota DPR-RI dari Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Siti Masrifah, menghadiri kegiatan sosialisasi Komunikasi, Informasi dan Edukasi (KIE) kreatif program Kependudukan, Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga (KKBPK) melalui media tradisional dan seni budaya kepada warga di lingkungan Kelurahan Parigi Baru, Pondok Aren, Kota Tangsel, Senin (29/08).

Dalam sambutannya Masrifah mengajak para kader posyandu yang ada di Tangsel untuk proaktif memberikan pengetahuan pentingnya KB. Dia berharap kegiatan yang diselenggarakan BKKBN ini, menjawab persoalan yang selama ini dihadapi masyarakat untuk mencapai kepada keluarga sejahtera.

“Saat ini tinggal meningkatkan kesadaran masyarakat untuk memanfaatkannya, termasuk mendapat pelayanan KB, terutama kepada kader posyandu harus memberikan advokasi agar kepada masyarakat mengerti bukan saja cukup dua anak saja tapi bisa menyampaikan secara luas mangfaat mengikuti progaram KB, “ ujarnya.

Dihadapan sejumlah warga yang didominasi ibu-ibu, Masrifah menuturkan, Keluarga Berencana merupakan suatu program pemerintah Indonesia sejak tahun 1970 yang bertujuan untuk membatasi jumlah kelahiran guna menciptakan keluarga yang sehat dan sejahtera.

“Adapun tujuan umum dari perencanaan KB adalah untuk mewujudkan masyarakat yang sejahtera khususnya bagi ibu dan anak serta untuk mengendalikan pertambahan penduduk suatu negara sesuai dengan norma Keluarga Kecil Bahagia Sejahtera (NKKBS) yaitu dengan jalan mengendalikan jumlah kelahiran,” terangnya.

Sementara, Kepala Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) yang diwakili Kabid Advokasi KB provinsi Banten Budoyo menjelaskan, kehadiran anggota DPR-RI diharapkan dapat memberikan semangat dan motivasi kepada semua pihak khususnya kepada masyarakat Kota Tangsel, untuk lebih luas mensosialisasikan mangfaat dari program KB.

“Kami sengaja mengundang ibu Siti Masrifah selaku anggota DPR-RI yang merupakan Dapil dari Banten III, sekaligus dalam rangkaian kunjungan kerja kewilayah sehubungan dengan anggaran yang dikucurkan lewat APBN untuk alokasi biaya terkait dengan kebutuhan di daerah,” tuturnya.

Sementara itu Lurah Parigi Baru Idris mengaku bangga dengan kehadiran anggota DPR-RI ke Parigi Baru, sehingga bisa mengetahui secara langsung perkembangan yang ada dilingkungan.

“Setidaknya ada warga yang mendapat pelayanan KB gratis. Kami bersyukur animo masyarakat cukup tinggi. Sebelumnya kami sudah sosialisasi melalui kader posyandu,” tandasnya. (Ded)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here