Home Berita PWI Banten Apresiasi Infotaimen Kaidah Jurnalistik ala Bintang Group

PWI Banten Apresiasi Infotaimen Kaidah Jurnalistik ala Bintang Group

0

Ketua Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Banten, Firdaus mengapresiasi program infotaimen Cek & Ricek sebagai perintis program infotaimen yang menyajikan berita selebritis dengan diterapkannya kaidah-kaidah umum jurnalistik.

Menurutnya, dengan menggunakan kaidah jurnalistik sajian berita yang disuguhkan kepada publik faktual dan jelas. Sehingga, lanjut Firdaus, publik dapat menilai secara etika berita yang disajikan. “Yang semula isu, dengan standar kaidah jurnalistik persoalan menjadi fakta dan terang-menderang, karena kebenarannya terus digali dicari tahu,” ucapnya kepada tangerangonline.id, tadi malam di The Breeze BSD City Tangerang.

Firdaus mengapresiasi program Cek & Ricek sebagai perintis pada masanya sebagai infotaimen yang menerapkan kaidah umum dalam jurnalistik. Dan ia juga berharap agar dalam perayaan usia Cek & Ricek yang ke 19 tahun, dapat terus memegang teguh kode etik jurnalistik. “Ke depan agar Cek & Ricek secara konsisten memegang teguh kode etik jirnalistik,” tutup Firdaus. (Bar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here