Home Berita Ini Himbauan KKP Bandara Soetta ke Traveler yang Akan Bepergian ke Singapura

Ini Himbauan KKP Bandara Soetta ke Traveler yang Akan Bepergian ke Singapura

0

Setelah ditemukan pada bulan Februari 2016 lalu di Amerika Selatan, kasus Virus Zika kembali ditemukan di Singapura. Beberapa hari yang lalu, pemerintah negara singa putih itu menyatakan bahwa telah menemukan kasus Virus Zika kurang lebih  41 orang positif.

Terkait hal itu, Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) dr Susanto menghimbau kepada traveler yang akan bepergian ke Singapura agar berprilaku hidup bersih.

“Kita memberikan kepada orang yang akan bepergian ke Singapura berupa himbauan untuk menjaga diri agar terhindar dari gigitan nyamuk, seperti yang ada di poster ini,” kata dr Susanto dan menunjukkan sebuah poster himbauan ketika ditemui tangerangonline.id di kantornya, Rabu (31/8/2016) siang.

Karena lanjut dr Susanto, media penularan Virus Zika adalah nyamuk Aedes Aegypti dan bukan dari orang ke orang.

“Apabila terjangkit, gejalanya hampir sama dengan demam berdarah, persis diagnosanya demam berdarah diagnosanya,” ungkapnya.

“Untuk orang yang akan bepergian ke sana (Singapura) disarankan membawa obat anti nyamuk, itu untuk mencegah gigitan,” himbaunya.

Berikut isi himbauan yang dibagikan oleh KKP Bandara Soetta kepada penumpang yang akan berangkat ke luar negeri khususnya ke negara yang ditemukan kasus Virus Zika, diantaranya ;

– Gunakan Zat Anti Nyamuk

– Kenakan baju lengan panjang dan celana panjang berwarna terang

– Tingkatkan daya tahan tubuh melalui prilaku hidup bersih dan sehat seperti diet seimbang dan aktivitas rutin

– Pada wanita hamil lebih ekstra hati-hati terhadap gigitan nyamuk.

“Yang paling dikhawatirkan bila yang terjangkit itu wanita hamil, karena dapat menyebabkan kepala janin yang lahir mengalami kecacatan atau lahir dengan otak atau kepala kecil,” sebut dr Susanto. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here