Home Berita Polrestro Gelar Pasukan Pengamanan Idul Adha

Polrestro Gelar Pasukan Pengamanan Idul Adha

0

Polisian Resort Metro (Polrestro) Tangerang melaksanakan Apel Gelar Pasukan kesiapan pengamanan Hari Raya Idul Adha 1437 H dan libur panjang. Acara tersebut digelar di Markas Polrestro Tangerang.

Apel yang langsung dipimpin Wakil Kepala Polrestro Tangerang Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Erwin Kurniawan mengatakan, Kepala Polrestro Tangerang tidak bisa memimpin apel tersebut, dikarenakan ada tugas lain. Dirinya juga mengatakan menjelang Hari Raya Idul Adha yang telah ditetapkan oleh pemerintah pada Senin (12/9/2016) mendatang Diperlukannya kesiapan pengamanan dari pihaknya.

“Dalam beberapa hari ke depan umat muslim se-Indonesia akan merayakan Hari Raya Idul Adha. Dengan demikian akan adanya libur panjang, mulai pada Sabtu sampai Senin. Diperlukannya kesiapan petugas Polrestro Tangerang beserta jajaran Polsek dalam mengamankan wilayah yang dianggap menjadi ancaman gangguan keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas),” tegas AKBP Erwin dalam membacakan amanat dari Kapolda Metro Jaya di depan para peserta apel, Jumat (9/9/2016).

Beberapa titik yang perlu diamankan dalam perayaan umat muslim tersebut. Lanjut AKBP Erwin, pusat perbelanjaan, tempat wisata dan tempat ibadah dalam melaksanakan shalat Idul Adha tersebut, perlu adanya pengamanan dari pihaknya. “Apabila hal ini tidak bisa dikelola dengan baik dan tidak diantisipasi oleh kita, maka akan menjadi ancaman gangguan Kamtibmas. Dan perlu disiagakan jajaran Reserse Kriminal (Reskrim) Polretro Tangerang sebagai tim penindak terhadap adanya kerawanan curas, curat, curanmor, pembiusan dan kejahatan konvensional lainnya, saat penumpukan massa,” jelas AKBP Erwin.

Sementara, apel tersebut diikuti selain para Pejabat Utama dan para Kapolsek jajaran Polrestro Tangerang Kota juga perwakilan dari Dishub Kota Tangerang dan Pokdar Kamtibmas Polrestro Tangerang. (Yip)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here