Home Berita Satpol PP Sterilkan Jalan Puspiptek Jelang TGIF

Satpol PP Sterilkan Jalan Puspiptek Jelang TGIF

0

Menjelang penyelenggaraan Tangsel Global Inovation Forum (TGIF), pemerintah kota (Pemkot) terus melakukan berbagai pembenahan infrastruktur, terutama pada akses jalan menuju lokasi penyelenggaraan di Puspiptek Setu pada 20-23 September mendatang.

Seperti pembenahan di Jalan Raya Puspiptek yang sebelumnya marak akan pedagang kaki lima. Kini sepanjang jalur tersebut sudah steril dari pedagang kaki lima yang juga sebelumnya sudah ditertibkan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP). “Pedagang sudah ditertibkan dan beberapa kali sudah kita sosialisasikan untuk tidak berjualan kembali di jalur ini,” ujar Kasatpol PP, Azhar Syamun, Selasa (13/9/2016).

Ia juga mengatakan, untuk mensiasati pedagang agar tak berjualan kembali, pihaknya juga meminta kepada para penjual tanaman untuk menyimpan tanamannya di sepanjang jalur yang akan dilintasi para tamu dari berbagai negara dan Presiden Jokowi pada pembukaan TGIF.

“Kita minta penjual tanaman menaruh tanamannnya di situ agar memperindah jalan dan pedagang tak bisa lagi membuka lapaknya berjualan kembali di jalur itu,” tambahnya.

Tak hanya penataan infrastrukur saja yang dilakukan, Pemkot Tangsel juga padabpelalsanaan TGIF melarang sejumlah angkutan barang untuk melintasi area perlintasan tamu negara. “Angkutan barang tidak boleh melintas untuk sementara waktu, kecuali mobil angkutan sembako, serta BBM (Bahan Bakar Minyak) atau BBG (Bahan Bakar Gas), dan hal itu terus kita sosialisasikan juga,” imbuh Sekretaris Dishubkominfo Taryono kepada tangerangonline.id. (Bar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here