Home Berita SSB Salfas Asal Kota Tangerang Wakili Indonesia ke Perancis

SSB Salfas Asal Kota Tangerang Wakili Indonesia ke Perancis

0
SHARE

Sekolah Sepakbola (SSB) Salfas dari Kota Tangerang akan mewakili Indonesia pada kejuaraan dunia Usia (U)-12 di Perancis, Oktober 2016 mendatang.

Menghadapi kejuaraan dunia ini, Salfas tidak ingin menjadi tim yang lemah. Untuk itu, Salfas akan mengontrak pelatih top Jackson Tiago. Sementara posisi pelatih lama Chandra Mulyono akan di plot menjadi asisten pelatih.

“Saya kira Jackson Tiago bisa membuat tim kami kuat di Perancis nanti. Karena dirinya merupakan pelatih serat pengalaman pernah membawa Persipura juara dan pernah menukangi Timnas Indonesia,” kata pemilik klub Salfas, Irwan Salam kepada tangerangonline.id, Kamis (14/9/2016).

Irwan mengatakan, target Salfas dalam kejuaraan dunia Danone menjadi juara. Untuk itu, sebelum keberangkatan ke Perancis para pemain terus diasah kemampuannya dan fisik yang langsung digembleng pelatih baru Jackson Tiago.

“Kami ingin mengharumkan nama Kota Tangerang terutama Indonesia di ajang Danone ini. Jadi, kami tidak ingin menjadi tim hanya cuma numpang lewat,” tegasnya.

Untuk bisa tampil mewakili Indonesia, Salfas melewati babak penyisihan tingkat kota di DKI dan menyisihkan puluhan SSB lainnya hingga akhirnya lolos dalam prakualifikasi tingkat nasional. “Ini pertama kalinya kami tampil dalam kejuaraan internasional,” terangnya.

Untuk tingkat nasional, SSB ini sudah tampil pada 2013 lalu tapi gagal maju dalam kejuaraan dunia pada kejuaraan yang sama. (ES)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here