Home Berita Hati-Hati! Penipuan Modus Meretas BBM Lagi Marak

Hati-Hati! Penipuan Modus Meretas BBM Lagi Marak

0

Penipuan dengan modus baru lagi marak memangsa korban. Kali ini modus tersebut menyerang pengguna Blackberry Messenger (BBM) dengan mengirim link ke BBM. Jika membuka link itu, email dan sandi BBM langsung terblokir dengan sendirinya. Kejadian semacam ini seperti menimpa seorang ibu rumahtangga AW (27) asal Kutabumi, Kecamatam Pasarkemis, Kabupaten Tangerang.

Awal mulanya, media sosial (Medsos) BBM milik AW mendapatkan pesan berupa link. Namun ketika dibuka linknya, aplikasi BBM AW pun langsung terblokir. “Saya mendapatkan pesan berupa link, saya buka link tersebut, tanpa sebab apapun seketika aplikasi Medsos BBM saya terblokir,” kata AW kepada tangerangonline.id.

Tak lama menjelang terblokirnya aplikasi BBM, AW mendapatkan kabar dari sanak-saudaranya kalau AW membroadcast ke semua kontak yang ada di aplikasi dan meminjam duit untuk keperluan mendadak.

“Dua orang saudara saya mengabari saya kalau dia sudah mentransfer uang sebesar Rp 1 juta dan Rp 2 juta ke rekening BNI dengan nomor rekening 0427256743 atas nama Bapak Meri,” lanjut AW.

AW menambahkan, terkejut mendengar kabar tersebut, karena AW tak merasa meminjam uang kepada saudaranya tersebut dan aplikasi BBM-nya pun sedang terblokir karena membuka link penipuan tersebut.

“Menurut saya pas saat saya membuka link tersebut lalu aplikasi medsos BBM saya terblokir, kemungkinan BBM saya langsung dikendalikan oleh pelaku,” pungkasnya.

Dengan kejadian ini AW harus mengganti uang saudaranya yang sudah ditransferkan ke rekening pelaku, AW mengalami kerugian uang dengan nominal Rp 3 juta. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here