Home Berita Pembebasan Lahan Runway 3 Bandara Soetta Terus Dikebut

Pembebasan Lahan Runway 3 Bandara Soetta Terus Dikebut

0

Pembebasan lahan untuk pembangunan Runway 3 Bandara Internasional Soekarno-Hatta (Soetta) terus dikebut. Dari 5 desa atau kelurahan yang wilayahnya yang masuk dalam pembebasan tersebut, hasil pengukuran 3 wilayah diantaranya sudah diumumkan. Adapun ketiga desa tersebut yakni, Kelurahan Benda, Kelurahan Selapajang Jaya, dan Desa Bojong Renged.

Ketua Tim Pengadaan Tanah PT Angkasa Pura II, Bambang Sunarso mengatakan, hasil pengukuran lahan untuk dua kelurahan sudah diumumkan.

“Selain Bojong Renged, yang sudah diumumkan hasil pengukurannya yakni Kelurahan Selapajang Jaya dan Kelurahan Benda. Insya Allah, kalau tidak ada halangan besok juga untuk Desa Rawa Burung akan diumumkan,” kata Bambang kepada tangerangonline.id, Rabu (28/9/2016).

Setelah hasil pengumuman atau verifikasi selesai dan tidak ada lagi komplain dari pemilik lahan, akan langsung diterjunkan tim penilai terhadap lahan yang dimaksud dan selanjutnya dilakukan pembayaran.

“Tim penilai akan diterjunkan setelah verifikasi selesai diumumkan. Sebenarnya kan masyarakat sudah menunggu, mudah-mudahan  tiga desa ini dipercepat semuanya untuk penilaian,” ujar Bambang.

Bambang mengatakan, sejauh ini sudah ada komplain dari pemilik lahan, ada yang ukuran luasnya kurang, ada kesalahan nama dan lainnya.

“Setiap ada komplain, langsung  dilakukan perbaikan dan diproses. Misalnya ada kesalahan dalam penulisan nama, langsung dilakukan perbaikan dan mereka lampirkan pembuktiannya,” ujarnya.

Ia berharap, proses pembebasan lahan dapat segera tuntas dan pembangunan Runway 3 Bandara Soetta dapat segera dimulai.

“Kita juga masih menunggu dan progres sedang berjalan,  mudah-mudahan dalam waktu dekat dapat diselesaikan,” harapnya.

Luas tanah yang dibutuhkan untuk pembangunan Runway 3 Bandara Soetta kurang lebih 216 hektare. Dengan rincian, lahan milik PT Angkasa Pura II seluas kurang lebih 42,8 hektare dan lahan yang akan dibebaskan kurang lebih 173,19 hektare. (Rmt)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here