Home Berita 600 Polisi Amankan Aksi Buruh di Balaraja

600 Polisi Amankan Aksi Buruh di Balaraja

0

Anggota Gabungan Polresta Tangerang  melaksanakan apel pengamanan jalur massa buruh di depan Polsubsektor Cikupa Mas dan di depan gerbang Tol Balaraja Barat. Apel pengamanan di Polsubsektor Cikupa Mas dipimpin langsung oleh Kapolres Kota Tangerang Kombes Pol Asep Edi Suheri, sedangkan di gerbang Tol Balaraja Barat dipimpin oleh Wakapolres Kota Tangerang AKBP Ma’mun, Kamis (29/9/2016).

“Dalam pengamanan ini kami sendiri mengerahkan 600 Personel dengan bantuan TNI/kodim. Nantinya anggota kami akan diploting di gerbang Tol Kedaton, Gerbang Tol Balaraja Barat dan Gerbang Tol Balaraja Timur,” terang Kapolresta Tangerang, Kombes Pol Asep Edi Suheri.

Kombes Pol Asep melanjutkan, dalam arahanya Kapolresta Tangerang segenap anggota kepolisian tidak diperkenankan membawa senjata api dalam pelaksanaan pengamanan tersebut. “Dan bagi personil saya tekankan untuk dapat menjaga kekondusifan dengan tidak adanya kegiatan sweeping terhadap buruh yang tidak ikut melaksanakan aksi unjuk rasa ke jakarta maupun mimbar bebas di gerbang Tol,” tegasnya.

Aksi masa buruh ini dalam rangka menuntut untuk mencabut UU Tax Amnesty, Peraturan Pemerintah No. 78 Tahun 2015 tentang Pengupahan, tolak upah murah serta naikan UMK 2017 sebesar Rp 650 ribu. (Yan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here