Home Berita KKP Pratama Serpong Dipadati Warga Urus Pengampunan Pajak

KKP Pratama Serpong Dipadati Warga Urus Pengampunan Pajak

0

Pengampunan pajak atau Tax Amnesty  mendapat antusias yang tinggi dari Wajib Pajak (WP) yang terdaftar di kantor pelayanan pajak (KPP) Pratama Serpong. Pasalnya, sejak pagi ratusan WP tercatat sudah memadati salah satu ruangan lantai 2 yang disiapkan khusus untuk melayani program pajak yang bertujuan meningkatkan pendapatan kas negara tersebut.

Kepala KPP Pratama Serpong, Catur Rini Widosari mengatakan, antusias para WP yang mengikuti Tax Amnesty hari ini disebabkan karena berakhirnya program Tax Amnesty tahap pertama yang jatuh pada hari ini. “Ini memang merupakan hari terakhir Tax Amnesty tahap pertama jatuh pada hari ini,” ucapnya, Jumat (30/9/2016).

Dirinya juga menambahkan, ada beberapa tujuan yang mendasari program Tax Amnesty. Selain meningkatkan penerimaan pajak dalam jangka pendek, Tax Amnesty juga dikatakannya sebagai upaya untuk menambah jumlah WP. “Dan hal ini menjadi langkah yang tepat dalam mengintegrasikan sektor informal ke dalam sistem perekonomian,” tambahnya.

Guna memberi pelayanan prima kepada para WP yang melapor, pihaknya juga menyiapkan sebanyak 10 loket pelaporan. “Agar memudahkan,  pelayanan loket pelapiran yang disertai juga petugas yang mengarahkan,kita sediakan secara khusus melayani para WP,” imbuhnya. (Bar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here