Home Berita Tuntut Pembayaran Gaji, Puluhan Karyawan Demo di Outlet Dunia Bangunan Serpong

Tuntut Pembayaran Gaji, Puluhan Karyawan Demo di Outlet Dunia Bangunan Serpong

0

Puluhan karyawan menggelar aksi unjuk rasa di depan outlet Dunia Bangunan BSD Serpong, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Senin (3/10/2016).

Aksi tersebut bermula atas dirumahkannya sebanyak 80 orang karyawan yang bekerja di kantor pusat yang berada di Daan Mogot Kota Tangerang.

Koordinator aksi, Asep Juliarto mengatakan, pihak karyawan merasa dibohongi oleh pihak perusahaan yang mengatakan bahwa Dunia Bangunan yang ada di Daan Mogot yang menjadi kantor pusat sudah bangkrut dan tutup.

“Nyatanya mereka gak tutup justru mereka semua pindah ke Dunia Bangunan yang di BSD dan merumahkan sebanyak 80 karyawan tanpa gaji bulan September dan pesangon yang jelas,” ucap Asep.

Unjuk rasa yang dikawal ketat Kepolisian Sektor Serpong itu berakhir dengan damai pasca mediasi antara perwakilan karyawan dan perusahaan. Asep juga menambahkan, atas hasil mediasi tersebut akhirnya perusahaan membayarkan gaji bulan September dan mengagendakan kembali mediasi yang direncanakan pada Sabtu mendatang.

“Hasilnya gaji bulan September dibayarkan dan masalah pesangon dan lainnya akan dibahas lebih lanjut dalam agenda mediasi yang dijadwalkan Sabtu besok,” tambahnya.

Saat dikonfirmasi, pihak Dunia Bangunan enggan berkomentar dan menyatakan semuanya sudah jelas seperti yang disampaikan oleh massa yang berunjuk rasa. “Sudah jelas, persoalannya yang disampaikan teman-teman buruh yang tadi,” ucap Ronal yang mendampingi karyawan membubarkan aksi unjuk rasa. (Bar)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here